visitaaponce.com

Tekuk Union, Bayern Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Tekuk Union, Bayern Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Union Berlin di laga Bundesliga.(AFP/CHRISTOF STACHE)

JAMAL Musiala, yang tengah berulang tahun, mencetak golnya yang ke-11 pada musim ini untuk membantu Bayern Muenchen kembali ke puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan 3-0 atas Union Berlin, Minggu (26/2) malam.

Bayern memuncaki klasemen Bundesliga dengan raihan 46 poin sama dengan raihan poin Borussia Dortmund. Adapun Union berada di peringkat ketiga, terpaut tiga poin.

Gol di babak pertama yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting, Kingsley Coman, dan Musiala, yang berulang tahun ke-20, memastikan Bayern menang telak atas Union.

Baca juga: Dortmund Pertahankan Puncak Klasemen Bundesliga

Dalam laga di Allianz Arena itu, Bayern kembali memainkan Sadio Mane sebagai pemain cadangan setelah penyerang Senegal itu absen selama hampir empat bulan karena cedera.

Bayern langsung menggebrak di babak pertama dengan memaksa Union beberapa kali mengamankan gawang mereka.

Choupo-Moting membuka keunggulan Bayern pada menit 31 memanfaatkan umpan lambung Coman.

Union nyaris menyamakan kedudukan, lima menit kemudian, namun tendangan Aissa Laidouni, yang menerima umpan matang Sheraldo Becker, masih melambung di atas mistar gawang Bayern.

Bayern menggandakan keunggulan mereka tidak lama kemudian. Thomas Mueller melepaskan umpan terobosan yang melepas Coman berhadapan satu lawan satu dengan kiper Union Frederik Ronnow. Penyerang Prancis itu kemudian melewati Ronnow dan mencetak gol ke gawang kosong.

Mueller kembali memberi assist untuk gol ketiga Bayern di masa injury time ketika memberikan umpan matang kepada Musiala.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Bayern.

Di babak kedua, Bayern menurunkan tempo permainan demi mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan ketiga mereka dari tujuh laga Bundesliga di 2023.

Mane masuk sebagai pemain pengganti di menit 65 menggantikan Coman. Ini merupakan penampilan pertama mantan penyerang Liverpool itu sejak mengalami cedera kaki yang membuat dia absen membela Senegal di Piala Dunia 2022.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua dan Bayern dipastikan menang 3-0.

Selepas laga, pelatih Bayern Julian Nagelsmann mengatakan gaya dan cara Die Roten menang membuat dia puas.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan ini tidak mementukan gelar juara Bundesliga namun gaya dan cara kami menang sangatlah bagus," ujar Nagelsmann.

Kemenangan atas Union membuat Bayern melewati Dortmund, yang sebelumnya memuncaki klasemen berkat kemanangan 1-0 atas Hoffenheim, Sabtu (25/2). Klub Bavaria itu unggul selisiuh gol atas Dortmund. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat