visitaaponce.com

Conte Ucapkan Terima Kasih pada Pendukung Spurs

Conte Ucapkan Terima Kasih pada Pendukung Spurs
Mantan manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte(AFP/Justin TALLIS)

ANTONIO Conte berterima kasih kepada para pendukung Tottenham Hotspur dan semua pihak yang memiliki gairah yang sama dengan dirinya. Hal itu disampaikan pelatih Italia itu setelah meninggalkan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Conte meninggalkan Spurs dengan kesepakatan bersama pada Minggu (26/3) setelah menukangi klub London itu selama 16 bulan.

Hengkangnya Conte diawali serelah sang pelatih mengamuk dalam konferensi pers pascapertandingan melawan Southampton saat Spurs ditahan imbang 3-3, 18 Maret lalu.

Baca juga: Conte Tinggalkan Spurs

Kala itu, Conte menuding para pemain Spurs egois tidak tidak mampu menghadapi tekanan.

Pelatih berusia 53 tahun itu, lewat Instagram, Senin (27/3), mengatakan, "Sepak bola adalah gairah. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Spurs yang menghargai dan berbagi gairah dengan saya."

"Saya juga secara khusus berterima kasih kepada para pendukung yang selalu mendukung dan menghargai saya. Saya tidak bisa melupakan mendengar mereka menerikan nama saya. Perjalanan kita telah berakhir, saya berharap kalian mendapatkan yang terbaik di masa depan," lanjutnya.

Baca juga: Spurs Dilaporkan Tertarik Datangkan Nagelsmann

Conte, yang mulai menukangi Spurs pada November 2021, akan digantikan oleh asistennya Cristian Stellini hingga akhir musim.

Conte meninggalkan Spurs saat berada di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris namun hanya unggul dua poin dari peringkat lima Newcastle United, yang masih mengantongi dua laga.

Stellini beberapa kali menggantikan Conte memimpin Spurs saat mantan pelatih Chelsea itu absen karena operasi batu empedu.

Conte sukses menjadi juara liga di tiga klub sebelum Spurs yaitu Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Namun, dia gagal mengakhiri puasa gelar the Lillywhites yang telah berlangsung selama 15 tahun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat