visitaaponce.com

Conte Tinggalkan Spurs

Conte Tinggalkan Spurs
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte(AFP/Adrian DENNIS)

ANTONIO Conte meninggalkan Tottenham Hotspur dengan kesepakatan bersama saat klub Liga Primer Inggris itu kesulitan finis di peringkat empat besar klasemen. Hal itu diumumkan the Lillywhites, Senin (27/3) dini hari WIB.

Pelatih asal Italia, yang mulai menukangi Spurs pada 2021, melontarkan omelan mengenai klub tersebut sebelum jeda internasional setelah klub asal London itu ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Southampton.

Conte akan digantikan oleh asisten pelatihnya Cristian Stellini hingga akhir musim.

Baca juga: Spurs Dilaporkan Tertarik Datangkan Nagelsmann

Conte hengkang saat Spurs berada di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris namun hanya unggul dua poin dari Newcastle United, yang masih mengantongi dua laga lebih banyak.

"Kami masih memiliki 10 laga di Liga Primer Inggris dan kami harus berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions," ungkap chairman Spurs Daniel Levy dalam sebuah pernyataan resmi.

"Kita harus bersatu. Semua pihak harus bekerja keras memastikan klub finis di posisi tertinggi demi para pendukung," lanjutnya.

Baca juga: Segera Pecat Conte, Spurs Dekati Glasner

Stellini telah beberapa kali menggantikan posisi Conte ketika pelatih berusia 53 tahun itu absen karena operasi batu empedu.

Mantan gelandang Spurs Ryan Mason, yang pernah menjadi pelatih interim pada 2021 akan menjadi asisten pelatih Stellini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat