visitaaponce.com

Manchester United Menang atas Everton, Erik Ten Hag Puji Anak Asuhnya

Manchester United Menang atas Everton, Erik Ten Hag Puji Anak Asuhnya
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag(AFP/Paul Ellis)

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag memuji penampilan anak-anak asuhnya selepas meraih kemenangan 2-0 atas Everton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (8/4) malam WIB.

Pelatih asal Belanda itu mengaku puas karena tim mampu bermain bagus dan meraih tiga poin di tengah jadwal yang begitu padat di awal April.

Manchester United mendapat agenda yang begitu ketat. Mereka harus memainkan tiga laga Liga Primer Inggris dalam tempo enam hari, yaitu melawan Newcastle (2/4), Brentford (6/4), dan Everton (8/4).

Baca juga: Haaland Sumbang Dua Gol, Manchester City Hajar Southampton 4-1

"Ketika Anda dapat memberikan kemenangan dalam pertandingan ketiga dalam enam hari, itu  adalah pujian nyata bagi tim . Itu adalah kinerja yang hebat, sepak bola yang hebat, menghibur dan menang. Saya sangat senang dengan itu,” ujar Ten Hag seusai pertandingan.

Menurutnya, meski tengah berjuang dari zona degradasi, Everton adalah salah satu tim kuat. Itu terbukti dari hasil yang diraih tim besutan Sean Dyche yang tidak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Wolves Kalahkan Chelsea 1-0, Kepulangan Frank Lampard Terasa Pahit

"Ini adalah kemenangan dan kami harus terus maju. Saya senang bisa menang melawan Everton yang sulit dikalahkan, seperti yang telah kita lihat di minggu-minggu terakhir,” ucapnya.

“Ini adalah tim yang sangat kuat di mode bertahan, mereka melakukan pekerjaan yang hebat di sana jadi jika kami bermain di level ini, ada baiknya untuk mengetahui dan memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk masa depan,” imbuh mantan pelatih Ajax tersebut.

Meski skuadnya tampil apik, pelatih 53 tahun tersebut mempunyai catatan khusus untuk performa tim karena dinilai masih terlalu banyak membuang peluang, terlebih di babak pertama.

“Kami harus lebih klinis, lebih kejam di kotak lawan. Saya pikir permainan ini seharusnya sudah selesai di babak pertama,” tandasnya.

Di laga melawan Merseyside Biru itu, Setan Merah berhasil menang dua gol tanpa balas.
Dua gol tersebut dicetak Scott McTominay di menit ke-36 dan Anthony Martial di menit ke-71.

Berkat hasil manis itu, Manchester United duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 56 poin. Mereka berada di bawah Newcastle United yang duduk di posisi ketiga dengan poin yang sama tapi unggul selisih gol. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat