visitaaponce.com

Haaland Sumbang Dua Gol, Manchester City Hajar Southampton 4-1

Haaland Sumbang Dua Gol, Manchester City Hajar Southampton 4-1
Penyerang Manchester City Erling Haaland mencetak gol melalui tendangan salto ke gawang Southampton, Sabtu (8/4) malam WIB.(AFP/Adrian Dennis)

Manchester City menghancurkan Southampton dengan skor 1-4 pada pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris yang dihelat di Stadion St. Mary, Southampton, Sabtu (malam) WIB.

Pada laga itu, Erling Haaland menyumbang dua gol dan Jack Grealish serta Julian Alvarez membukukan satu gol. Sedangkan Southampton sempat membalas melalui Sekou Mara.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dengan torehan 67 poin dari 29 pertandingan. Adapun, Southampton terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin dari 30 laga.

Baca juga: Pemilik Manchester City Jadi Wapres UEA

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Southampton selaku tuan rumah memiliki peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Kamaldeen Sulemana. Namun, bola dapat disapu kiper Manchester City Ederson Moraes.

Sulemana kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan The Citizens setelah menerima umpan dari Romeo Lavia. Sayangnya, tendangan pemain asal Ghana itu masih menyamping dari gawang Ederson.

Baca juga: Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama Cetak 100 Gol di Liga Primer

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Manchester City berhasil unggul 0-1 usai umpan silang De Bruyne disambut Haaland dengan sundulan. Skor bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, skuad asuhan Pep Guardiola menambah keunggulan menjadi 0-2 ketika Jack Grealish mampu membobol gawang dari Bazunu pada menit ke-58.

Manchester City memperbesar jarak melalui gol kedua Haaland pada menit ke-68. Ia menyambut dengan manis umpan silang Grealish. Skor berubah menjadi 0-3.

Tuan rumah sempat membuka asa pada menit ke-72 setelah Moussa Djenepo dikonversi menjadi gol oleh Sekou Mara. Skor kembali berubah menjadi 1-3.

Namun, empat menit berselang, Manchester City memupuskan harapan Southampton setelah Julian Alvarez sukses melesakkan gol melalui titik putih.

Pada sisa waktu babak kedua, The Sky Blues tetap menekan lini pertahanan Southampton. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah, 1-4 untuk kemenangan The Citizens.

Selanjutnya Manchester City akan menjamu Leicester City pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (15/4), sedangkan Southampton akan menjamu Crystal Palace di hari yang sama. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat