visitaaponce.com

Peluang Milan dan Napoli Lolos ke Semifinal Liga Champions masih Sama Besar

Peluang Milan dan Napoli Lolos ke Semifinal Liga Champions masih Sama Besar
Penyerang Napoli Khvicha Kvaratskhelia membantu pemain AC Milan Theo Hernandez untuk bangun dalam laga perempat final Liga Champions.(AFP/Marco Bertorello)

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai peluang timnya dan Napoli untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions masih sama kuat atau 50:50. Hal itu ia sampaikan mengingat Milan hanya mampu menang tipis 1-0 di San Siro pada leg pertama, Kamis (13/4) dini hari WIB.

“Sebelum kick-off leg pertama, peluang masih 50:50. Ternyata itu tidak berubah setelah leg pertama ini selesai,” ujar Pioli dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Gol kemenangan Milan dicetak oleh gelandang Ismael Bennacer di babak pertama. Ia berhasil memanfaatkan serangan cepat yang dipimpin oleh Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Baca juga: Bennacer Pastikan Milan Kalahkan Napoli di San Siro

“Kami sedikit beruntung sejak awal, tetapi tidak pernah kehilangan keseimbangan. Kami selalu menjaga konsentrasi,” kata pelatih asal Italia itu.

Sedianya, Napoli semakin tertekan saat Andre-Frank Zambo Anguissa mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74.
Namun, tim tuan rumah gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Baca juga: Tampil Dominan, Real Madrid Kalahkan 10 Pemain Chelsea

Pioli mengaku kecewa karena anak-anak asuhnya gagal mencetak gol tambahan saat hanya melawan 10 pemain.

“Memang benar dalam 10 menit terakhir kami tidak mampu mencetak gol kedua dan ada penyesalan,” tuturnya.

Kendati demikian, pria 57 tahun itu mengaku sangat menikmati jalannya pertandingan leg pertama di San Siro. Ia sangat bahagia melihat Milan bisa tampil di babak delapan besar Liga Champions. Pasalnya, tim tersebut terakhir kali mencapai fase itu adalah 11 tahun silam, tepatnya pada musim 2011/2012.

“Saya sangat senang menikmati malam seperti ini bersama para penggemar kami. Sejarah Milan berbicara tentang banyak kemenangan Liga Champions, tetapi beberapa tahun terakhir kami bermimpi untuk sampai ke sini. Jadi, sekarang kami ingin menikmatinya,” tandas Pioli.

Rossoneri akan tandang ke Stadio Diego Armando Maradona untuk melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat