visitaaponce.com

Courtois Tegaskan Real Madrid belum Menyerah Kejar Barcelona

Courtois Tegaskan Real Madrid belum Menyerah Kejar Barcelona
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois(AFP/Thomas COEX)

PENJAGA gawang Real Madrid Thibaut Courtois menegaskan Los Blancos belum menyerah untuk mengejar Barcelona yang duduk di puncak klasemen La Liga.

Hal itu ditegaskan Courtois setelah Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo di laga lanjutan La Liga, Minggu (23/4) dini hari WIB, dan memangkas jarak dengan Barcelona menjadi delapan poin.

Madrid membuka keunggulan dengan gol Marco Asensio sebelum jeda di menit ke-42, gol kedua dari sundulan Eder Militao di menit ke-48 setelah babak kedua dimulai.

Baca juga: Kalahkan Celta, Madrid Pangkas Jarak dari Barcelona

Meskipun harapan Madrid untuk menyalip Barcelona di klasemen sangat tipis, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan timnya akan berusaha terus memenangkan pertandingan di delapan laga sisa agar tetap ada dalam persaingan gelar.

"Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir, saat secara matematis masih memungkinkan," tegas Courtois.

"Tugas kami adalah untuk terus menang, dan bukan hanya untuk memotong jarak tetapi untuk membuat momentum yang baik sebelum Liga Champions," lanjutnya.

Baca juga: Kembali Menang 2-0 Atas Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Madrid akan menghadapi Osasuna di final Copa del Rey pada 7 Mei mendatang sebelum berlaga di semifinal Liga Champions melawan Manchester City, tiga hari setelahnya.

Hal yang lebih penting Madrid yakni melanjutkan performa positif mereka yang baru mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut di semua kompetisi. 

Menghadapi Manchester City dan sang bomber haus gol Erling Haaland, soliditas pertahanan ini bisa sangat mambantu.

"Saya pikir akhir-akhir ini kami tampil bagus dalam bertahan. Ini pertandingan yang bagus di pihak kami, kami banyak kehilangan bola tetapi ini adalah kemenangan, dan kami terus bergerak maju," kata Courtois. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat