visitaaponce.com

Kalahkan Celta, Madrid Pangkas Jarak dari Barcelona

Kalahkan Celta, Madrid Pangkas Jarak dari Barcelona
Gelandang Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo di laga La Liga.(AFP/Thomas COEX)

MARCO Asensio dan Eder Militao mencetak gol untuk Real Madrrid saat menang 2-0 atas Celta Vigo di laga lanjutan La Liga, Minggu (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Real Madrid memangkas jarak dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona, menjadi delapan poin.

Meski peluang menggusur Barcelona dari puncak klasemen La Liga tipis, Carloa Ancelotti menegaskan timnya harus terus menang demi mempertahankan irama permainan mereka.

Baca juga: Menang 2-0 atas Almeria, Atletico Jaga Asa Kejar Real Madrid

Los Blancos akan berhadapan dengan Osasuna di final Copa del Rey, Mei mendatang, sebelum tampil di laga semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

Saat Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid, Minggu (23/4), Madrid memberi tekanan kepada rival mereka asal Catalan lewat kemenangan atas Celta di Santiago Bernabeu.

Babak pertama berlangsung membosankan sebelum Asensio membawa Madrid unggul pada menit 43. Militao kemudian menggandakan keunggulan Los Blancos di awal babak kedua.

Baca juga: Barcelona Dipaksa Bermain Imbang di Kandang Getafe

"Kami akan berjuang hingga laga terakhir ketika secara matematis sudah tidak mungkin lagi menjadi juara," tegas penjaga gawang Real Madrid thibaut Courtois.

"Kami akan berusaha memenangkan tiga laga berikutnya sebelum kami tampil di laga final Copa del Rey."

"Tugas kami adalah terus menang, bukan hanya untuk memangkas ketertinggalan namun juga mempertahankan irama permainan sebelum laga Liga Champions," lanjutnya.

Ancelotti melakukan lima perubahan dari skuat yang mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, pertengahan pekan lalu, mengistirahatkan duet pemain veteran, Luka Modric dan Toni Kroos.

Karim Benzema dimainkan, setelah dia kecewa karena ditarik ke luar dalam laga melawan Chelsea, namun penyerang Prancis itu tampil kurang apik.

Asensio malahan sukses menarik perhatian ketika dia menjebol gawang Celta usai menerima umpan Vinicius Junior.

Asensio kini telah mencetak lima gol dair 10 penampilannya untuk El Real di semua kompetisi, beberapa di antaranya saat diaminkan sebagai pemain pengganti.

"Kini, pelatih mempercayai saya dan saya memanfaatkan setiap menitnya. Saya berharap bisa terus tampil bagus karena saya sangat menikmati setiap kali dimainkan," ungkap Asensio.

Asensio juga merupakan orang yang melakukan sepak pojok yang disambar Militao untuk gol kedua Real Madrid pada menit 48. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat