visitaaponce.com

Menang 2-0 atas Almeria, Atletico Jaga Asa Kejar Real Madrid

Menang 2-0 atas Almeria, Atletico Jaga Asa Kejar Real Madrid
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann berselebrasi usai cetak gol ke gawang Almeria, Senin (17/4) WIB(AFP/Peirre Philippe Marcou)

Atletico Madrid mencatatkan lima kemenangan beruntun di ajang Liga Spanyol usai menaklukan Almeria dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (17/4) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Diego Simeone itu berada di peringkat tiga dan terus menempel ketat Real Madrid di posisi dua. Saat ini, Atletico mengantongi 60 poin, berjarak dua angka dari tim rival sekota. Sementara, Almeria kini tertahan di peringkat 17 dengan raihan 30 poin.

Jalannya pertandingan

Atletico Madrid tampil dominan dengan menorehkan 65% penguasaan bola dan melepaskan 19 tendangan. Tujuh di antara mereka tepat sasaran.

Baca juga: Barcelona Dipaksa Bermain Imbang di Kandang Getafe

Pada babak pertama, Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 berkat gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Angel Correa, bola disambut tandukkan Griezmann yang membobol gawang Almeria. Skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Arteta Kecewa Arsenal Hanya Bermaing Imbang Lawan West Ham

Correa hampir menggandakan keunggulan untuk Atletico. Sayangnya, tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang tim lawan.

Almeria mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak Leo Baptiste setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Atletico.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Atletico kembali unggul pada menit ke-43, lagi-lagi melalui Griezmann. Ia berhasil memanfaatkan umpan tarik Yannick Carrasco. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Atletico terus mendominasi laga. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada tambahan gol dari kedua tim. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat