visitaaponce.com

Arteta Kecewa Arsenal Hanya Bermaing Imbang Lawan West Ham

Arteta Kecewa Arsenal Hanya Bermaing Imbang Lawan West Ham
Pelatih Arsenal Mikel arteta(AFP/Glyn Kirk)

Pelatih Arsenal Mikel Arteta sangat kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris di United di London Stadium, Minggu (16/4) malam WIB. Sudah unggul 2-0 sejak menit 10, Martin Odegaard dan kawan-kawan justru mengalami performa menurun sejak pertengahan babak pertama.

"Hasilnya sangat mengecewakan, begitu juga dengan performanya, terutama setelah 30 atau 35 menit pertama,” ujar Arteta melalui keterangan resmi.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu mengatakan timnya sempat bermain baik di awal-awal pertandingan. Namun, setelah itu, anak-anak asuhnya bermain kendur dan tidak bisa mencetak gol tambahan. Mereka justru kemasukan dua gol dari tim tamu.

Baca juga: Ditahan West Ham, Arsenal Makin Terancam Manchester City

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, mendominasi dengan tujuan nyata, mencetak dua gol indah,” ucap Arteta.

“Namun, kami memberi mereka harapan dan situasi jadi tidak menguntungkan bagi kami.”

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat memimpin dua gol melalui Gabriel Jesus di menit ke-7 dan Martin Odegaard di menit ke-10. West Ham kemudian membalas melalui gol dari Said Benrahma di menit ke-33 dan gol Jarrod Bowen di menit ke-54.\

Baca juga: Manchester City Tundukan Leicester City 3-1

Arsenal semestinya bisa Kembali unggul andai saja Bukayo Saka tidak gagal mengeksekusi tendangan penalti. Namun, kegagalan itu, menurut Arteta, adalah hal yang lumrah.

“Saya tidak tahu siapa yang tidak pernah gagal mengeksekui penalti,” tuturnya.

Hasil imbang ini adalah yang kedua berturut-turut yang didapat The Gooners. Sebelumnya, mereka juga mengantongi hasil seri melawan Liverpool, 9 April lalu.

Kini, tim Meriam London masih berada di puncak klasemen dengan 74 poin dari 31 pertandingan. Namun, jarak mereka dengan Manchester City di peringkat dua semakin kecil yakni hanya empat poin. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat