visitaaponce.com

Barcelona Pesta Gol saat Menjamu Real Betis

Barcelona Pesta Gol saat Menjamu Real Betis
Bek Barcelona Andreas Christensen mengekspresikan kegembiraannya setelah mencetak gol ke gawang Real Betis.(AFP/JOSEP LAGO)

BARCELONA membantai Real Betis dengan skor 4-0 dalam lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu (30/4) WIB.

Andreas Christensen membuka kenggulan untuk Barcelona, dengan Robert Lewandowski dan Raphinha membuat tim tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama. Barcelona menyempurnakan penampilan mereka dengan gol ke-4 melalui gol bunuh diri Guido Rodrigue.

Hasil tersebut seperti dilansir Antara, membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 79 poin dan unggul 11 angka dari Real Madrid yang berada di tempat kedua.

Baca juga: Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Kalah Lawan Rayo Vallecano

Tuan rumah langsung tancap gas dan tampil menekan sejak awal laga. Mereka berhasil membuka keran gol pada menit ke-14, umpan silang Raphinha dari kanan bisa ditanduk Andreas Christensen menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36. Berawal serangan di sisi kanan yang diakhiri umpan dari Jules Kounde ke kotak penalti sebelum disontek Lewandowski menjadi gol.

Raphinha mengubah skor menjadi 3-0 untuk Barcelona. Umpan akurat Sergio Busquet berhasil diterima Raphinha yang kemudian menaklukkan Rui Silva.

Baca juga: Barcelona Minta Presiden La Liga Mundur

Barcelona unggul 3-0 saat babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Betis keluar lebih menyerang. Mereka mempnyai peluang lewat tendangan Ayoze Perez dari sudut sempit, tetapi Marc-Andre ter Stegen masih sigap mengamankan gawangnya.

Barcelona menyempurnakan dominasi mereka di sepanjang pertandingan dengan mencetak gol keempat pada menit ke-82. Berawal dari pergerakan Ansu Fati di sisi kiri, dia kemudian mengirimkan bola ke tengah kotak penalti yang mencoba diblok Guido Rodriguez. Namun, bola justru masuk ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 4-0.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat