visitaaponce.com

Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Kalah Lawan Rayo Vallecano

Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Kalah Lawan Rayo Vallecano
Xavi Hernandez(AFP/Pau Barrena)

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui timnya bermain buruk saat dikalahkan Rayo Vallecano 1-2 dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (27/4) dini hari WIB. Ia merasa anak asuhnya berada dalam tekanan, terlebih setelah kebobolan gol kedua.

"Kami tidak memainkan laga dengan bagus. Kami punya keyakinan dan keberanian, tetapi Rayo baru saja menang. Mereka memberi banyak tekanan dan membuat tidak nyaman. Itu yang mengganggu kami," lanjutnya.

Dalam penguasaan bola, Barcelona sebenarnya lebih unggul 61% atas Rayo Vallecano. Mereka juga tampil dominan dengan melepaskan 10 tembakan, lima tepat sasaran. Sementara Rayo Vallecano hanya melepaskan sembilan tendangan.

Baca juga: Ditumbangkan Rayo Vallecano, Barcelona Gagal Perlebar Jarak dari Real Madrid

"Kami belum memainkan permainan yang dibutuhkan pada tahap kompetisi ini," ucap Xavi.

Kekalahan tersebut membuang kesempatan Barcelona untuk memperlebar jarak keunggulan dari Real Madrid. Blaugrana kini berada di puncak klasemen dengan torehan 76 poin. Mereka unggul 11 angka dari rival abadinya yang mengantongi 65 poin di peringkat kedua.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-120, Atletico Hajar Mallorca

Xavi pun meminta seluruh anak asuhnya untuk sepenuhnya fokus pada pertandingan berikut. Menurutnya, setiap laga tersisa musim ini adalah sama pentingnya dan semua terasa seperti perang.

"Pesannya sederhana, masih banyak laga yang tersisa. Liga belum dimenangkan. Saya telah mengatakannya berkali-kali," kata pelatih berusia 43 tahun itu. (Marca/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat