visitaaponce.com

Ancelotti Mengaku Anggap Semua Final Sebagai Laga Terakhir

Ancelotti Mengaku Anggap Semua Final Sebagai Laga Terakhir
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti(AFP/JAVIER SORIANO)

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti memandang laga final Copa del Rey melawan Osasuna, Minggu (7/5) dini hari WIB, merupakan laga terakhirnya.

Pelatih Italia berusia 63 tahun itu, yang telah memenangkan sejunmlah trofi bersama Los Blancos, AC Milan, Chelsea, dan klub lain sepanjang kariernya, mengungkapkan cara pandanganya mengenai laga final.

"Bermain di final selalu menyenangkan. Saya selalu berpikir bahwa laga itu akan menjadi laga terakhir saya," ujar Ancelotti menjelang laga final di La Cartuja di Seville.

Baca juga: Osasuna Bertekad Sangat Kuat Juarai Copa del Rey

"Saya berpikir begitu pada 2003 dan ternyata itu bukan yang terakhir. Dan saya berpikir begitu hari ini."

"Anda harus menikmati laga final. Saya meminta para pemain saya untuk menikmati laga final karena final selalu istimewa," lanjutnya.

Ancelotti mengangkat trofi Coppa Italia pertamanya pada 2003 bersama AC Milan dan kemudian menambahkan empat trofi Liga Champions di kariernya serta sejumlah gelar lainnya.

Baca juga: Madrid Melaju ke Final Copa del Rey usai Lumat Barcelona 0-4

Trofi Copa del Rey terakhir Real Madrid bersama Ancelotti adalah pada 2014 kala mereka mengalahkan Barcelona di laga final.

Los Blancos menghajar Barcelona di Cmap Nou di laga leg kedua semifinal Copa del Rey untuk melaju ke final.

Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid lebih fokus tampil di Liga Champions ketimbang kompetisi lain sehingga sukses menjadi juara di lima dari sembilan musim terakhir.

Madrid akan menjamu Manchester City di laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5) dini hari WIB namun Ancelotti menegaskan timnya fokus total ke final Copa del Rey.

"Besok, kami akan bermain tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di hari berkutnya," tegas Ancelotti.

"Kami akan bermain dengan penuh tenaga untuk memburu torfi juara. Semua pemain sangat termotivasi," imbuhnya.

Ancelotti bahkan menegaskan Real Madrid akan berpesta jika berhasil menjadi juara Copa del Rey meski mereka kemudian akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal Liga Champions.

":Saat Anda menjadi juara, Anda harus merayakannya. Kami ingin merayakan keberhasilan kami dengan para pendukung," tegas Ancelotti. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat