visitaaponce.com

Rafael Leao Yakinkan Penggemar Tidak Miliki Masalah Cedera Serius

Rafael Leao Yakinkan Penggemar Tidak Miliki Masalah Cedera Serius
Pemain depan AC Milan Rafael Leao (kiri) mengalami cedera otot usai dihentikan kiper Lazio Ivan Provedel (kanan) ketika percobaan gol.(AFP/Isabella Bonotto)

RAFAEL Leao meyakinkan para penggemarnya bahwa cedera otot yang dialaminya saat bertanding menjamu Lazio tadi malam tidak serius.

Meski begitu, AC Milan tetap perlu mempertimbangkan opsi potensial untuk melawan Inter Milan di Liga Champions pada Kamis (11/5) dinihari WIB jika cedera ototnya tidak berhasil pulih.

Pemain internasional Portugal itu hanya bertahan 11 menit dalam kemenangan 2-0 atas Lazio pada Liga Italia Serie A di San Siro, Sabtu (6/5) malam WIB. 

Baca juga: AC Milan Melaju ke Semifinal Liga Champions

Leao sempat berhenti mencengkeram bagian atas paha kanannya sebelum akhirnya digantikan gelandang serang asal Belgia, Alexis Saelemaekers.

Seperti dikutip dari Football Italia, Leao memberi tahu kepada semua orang termasuk pelatih AC Milan Stefano Pioli bahwa cedera otot tersebut tidak serius.

Namun, dia tidak dapat memastikan hingga hasil tes dalam beberapa hari ke depan.

Dengan kemungkinan absennya Leao pada pertandingan leg pertama Liga Champions Eropa, pewaris alami di gelandang serang kiri Milan adalah Ante Rebic. 

Namun, penampilan pemain asal Kroasia ini dalam beberapa bulan terakhir sangat buruk dalam berbagai perannya termasuk sebagai penyerang tengah saat menggantikan Olivier Giroud.

Baca juga: AC Milan Perpanjang Kontrak Giroud Hingga 2024

Alternatif yang lebih menarik adalah yang terlihat saat melawan Lazio tadi malam, yakni Alexis Saelemaekers di sebelah kiri.

Saelemaekers lebih efektif dalam pergerakan turun ke belakang dan membantu pertahanan daripada Leao. Sehingga, memungkinkan Theo Hernandez untuk membantu serangan ke depan.

Dia juga akan menjadi penghalang jika Denzel Dumfries dari Inter Milan maju ke depan sebagai sayap kanan.

Brahim Diaz diistirahatkan pada pertandingan melawan Lazio. Sehingga, ia diperkirakan akan bermain melebar dari sayap kanan saat melawan Inter di Liga Champions Eropa, dengan Ismael Bennacer lagi-lagi berperan sebagai trequartista Milan.

Gol Solo Run Theo Hernandez

Dalam pertandingan tadi malam, Rossoneri yang bermain di markasnya sendiri, mampu tampil solid dan disiplin.

Mereka bahkan bisa meredam Lazio sehingga tak banyak memiliki peluang yang membahayakan. Bahkan, Lazio sama sekali nihil dalam tendangan ke gawang AC Milan (shot on goal).

Pasukan Stefano Pioli tersebut membuka skor di menit ke-17 lewat Ismael Bennacer setelah menerima assist dari Olivier Giroud.

Selang 12 menit kemudian, giliran bek kiri Theo Hernandez menggandakan keunggulan.

Seusai menerima umpan dari kiper Milan Mike Maignan, pemain bertahan asal Perancis itu melakukan solo run sebelum menaklukkan kiper Lazio Ivan Provedel.

Theo menggiring bola dari lini belakang menyisir dari kiri hingga mendekati kotak penalti Lazio sebelum melepas tembakan ke pojok kiri atas gawang yang gagal diantisipasi penjaga gawang Lazio.

Skor 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lazio terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun upaya mereka selalu kandas di lini pertahanan Milan.

Tuan rumah nyaris menambah pundi gol lewat tandukan bek tengah Malick Thiaw menit ke-65. Sayangnya, bola mengarah di atas gawang lawan.

Penonton di San Siro kembali bersorak setelah Ante Rebic merobek gawang Lazio. Sayangnya, gol Rebic dianulir lantaran dia sudah berada dalam posisi offside.

Hingga sisa waktu berakhir, tidak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Milan mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, AC Milan kini berada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan mengemas 61 poin.

Adapun Inter Milan yang sempat berada di bawah posisi Milan, kembali naik ke posisi keempat dengan meraih 63 poin setelah tadi dinihari menang 2-0 atas tuan rumah AS Roma di Stadion Olimpico, Roma. (S-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat