visitaaponce.com

Jika Rafael Leao Absen, Milan Pertimbangkan Pilihan Strategi Lain

Jika Rafael Leao Absen, Milan Pertimbangkan Pilihan Strategi Lain
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) berbicara dengan pelatih AC Milan Stefano Pioli saat pertandingan melawan Lazio, Sabtu (6/5/2023).(AFP/Isabella Bonotto)

AC Milan bakal mempertimbangkan pilihan strategi lain ketika melawan klub satu kotanya, Inter Milan, dalam semifinal leg pertama Liga Champions Eropa pada Kamis (11/5) dinihari WIB.

Pasalnya, penyerang sayap kiri Milan, Rafael Leao, mengalami cedera otot pada paha kanannya saat hendak melakukan percobaan gol ke gawang Lazio dalam pertandingan minggu ke-34 Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (6/5) malam WIB.

Baca juga: AC Milan Melaju ke Semifinal Liga Champions

Ketika itu, Leao menyusuri bagian kanan pertahanan Lazio dari garis tengah lapangan, setelah menerima umpan dari penyerang tengah Milan Olivier Giroud.

Seusai melewati Nicolo Casale, dan hendak men-chip bola dengan kaki kirinya ke arah gawang Lazio, kiper Lazio Ivan Provedel langsung menyergap bola.

Akibat sergapan Provedel tersebut, pemain internasional Portugal itu terpental hingga luar garis lapangan.

Leao menyatakan cedera otot yang dialaminya tidak serius. Namun, dia tidak dapat memastikan hingga hasil tes dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Rafael Leao Yakinkan Penggemar Tidak Miliki Masalah Cedera Serius

Seperti dikutip dari Football Italia, apabila cedera Leao tidak pulih hingga pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa, Milan kemungkinan akan menempatkan pemain asal Belgia, Alexis Saelemaekers, pada posisi penyerang sayap kiri menggantikan Leao.

Apalagi, saat melawan Lazio tadi malam, Saelemaekers bermain efektif dalam membantu serangan dan melapis barisan kiri pertahanan Milan bersama Theo Hernandez.

Saelemaekers juga bisa menjadi penghalang jika Denzel Dumfries dari Inter Milan maju ke depan sebagai sayap kanan.

Pilihan strategi lain yakni pelatih AC Milan Stefano Pioli memasukkan nama pemain asal Kroasia Ante Rebic jika Leao absen pada pertandingan semifinal leg pertama tersebut.

Sayangnya, penampilan Rebic dalam beberapa bulan terakhir amat buruk ketika menjalankan berbagai perannya sebagai penyerang sayap ataupun penyerang tengah menggantikan Olivier Giroud.

Dari 22 penampilannya, Rebic baru mencetak 3 gol dan 2 assist untuk Milan di kompetisi Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Torehan ini berbeda jauh dengan Rafael Leao, yang sudah mampu mencetak 12 gol dan 8 assist dari 32 penampilannya di Serie A bersama Milan. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat