visitaaponce.com

Fajar Fathur Rahman Diminta jangan Cepat Puas Pencapaian di SEA Games Kamboja

Fajar Fathur Rahman Diminta jangan Cepat Puas Pencapaian di SEA Games Kamboja
Pemain sepak bola  Fajar Fathur Rahman tidak ingin cepat puas dengan pencapaian menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2023.(Dok.PSSI)

GELANDANG sayap tim U-22 Indonesia, Fajar Fathur Rahman tidak ingin cepat puas dengan pencapaian menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada di SEA Games 2023 Kamboja. Dua golnya ke gawang Timor Leste pada laga ketiga Grup A, Minggu (7/5), membuat pemain asal Borneo FC sudah mencetak empat gol pada kejuaraan dua tahunan itu.

Selain dua gol ke gawang Timor Leste, pemain berusia 20 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Filipina dan satu gol ke gawang Myanmar. Tiga kemenangan berturut-turut membuat skuad asuhan pelatih Indra Sjafri mengoleksi sembilan poin dan sudah dipastikan lolos ke semifinal Grup A. Kini tinggal menanti kepastian posisi juara grup pada laga terakhir Indonesia menghadapi tuan rumah Kamboja yang digelar Rabu (10/5).

"Ini berkat kerja keras semua pemain dan semua saling mendukung. Bersyukur tim U-22 Indonesia dapat lolos semifinal. Meski begitu kami tidak boleh cepat puas, masih ada satu pertandingan di penyisihan serta laga semifinal dan final nanti. Kami ingin meraih hasil terbaik alias mendapat emas di SEA Games 2023 ini," kata Fajar Fathur Rahman.

Baca juga: Indra Sjafri Mulai Siapkan Strategi Hadapi Semifinal SEA Games 2023

Fajar menjadi pemain yang menarik perhatian di fase grup. Sempat masuk sebagai pemain pengganti saat laga perdana melawan Myanmar, ia terus mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Indra Sjafri.

"Saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger, dan hasilnya cukup surprise untuk saya. Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," kata Indra Sjafri.

Baca juga: Kandaskan Timor Leste Tiga Gol Tanpa Balas, Garuda Muda Raih Tiket Semifinal

Indra mengisyaratkan akan merotasi banyak pemain saat melawan Kamboja di laga terakhir fase grup. Hal tersebut untuk mengistirahatkan pemain-pemain yang sudah tampil tiga kali berturut-turut, yang akan disiapkan untuk laga semifinal nanti.

"Kalau untuk pertandingan yang keempat sudah pasti kita akan main dan rombak semua tim. Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal. Jadi, strategi berturnamen juga harus ada. Nanti kami tim pelatih akan berdiskusi dan kita lihat mana yang terbaik untuk kita,” kata Indra. (PSSI/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat