visitaaponce.com

Kalahkan Myanmar, Thailand Susul Indonesia ke Laga Final

Kalahkan Myanmar, Thailand Susul Indonesia ke Laga Final
Thailand atasi perlawanan Myanmar dengan skor 3-0(Tangkapan layar Youtube)

Tim U-22 Thailand menjadi lawan Indonesia di final SEA Games 2023 usai mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Pemimpin klasemen Grup B itu tampil cukup dominan dalam laga melawan Myanmar yang berstatus sebagai runner-up Grup A mendampingi Indonesia.

Thailand mencetak gol menit ke-37 melalui Teerasak Poeiphimai lewat sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Mereka tampil cukup tenang dengan memanfaatkan penguasaan bola.

Baca juga : Kalahkan Vietnam, Mental Skuad Garuda Muda Teruji 

Gol kedua baru tercipta pada menit ke-85. Pemain pengganti Thailand Leon Pitchaya James mencetak gol menyambut umpan dari sisi samping. Sedangkan gol ketiga Thailand dibuat Anan Yodsangwal menit ke-90+7.

Baca juga : Indonesia Melaju ke Final SEA Games, Taklukkan Vietnam 3-2

Laga final dijadwalkan Selasa (16/5) malam di Stadion Nasional Olimpiade. Indonesia sebelumnya lolos ke final usai mengalahkan Vietnam 3-2.

Pada edisi SEA Games sebelumnya di Vietnam, Garuda Muda yang saat itu diasuh Shin Tae-yong dikalahkan Thailand 0-1 di laga semifinal.

Sementara Myanmar akan bertemu Vietnam dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang dilaksanakan sebelum laga final. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat