visitaaponce.com

Inter Milan Kalahkan Sassuolo di Giuseppe Meazza

Inter Milan Kalahkan Sassuolo di Giuseppe Meazza
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menyapa para pendukung usai laga Serie A melawan Sassuolo.(AFP/GABRIEL BOUYS)

INTER Milan terus bersaing amankan posisi empat besar usai menang 4-2 atas Sassuolo pada pekan ke-35 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (14/50 dini hari WIB.

Kemenangan Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak Romelu Lukaku (2), Ruan Tressoldi (bunuh diri), dan Lautaro Marinez, sedangkan Sassuolo sempat membalas melalui Mathues Henrique serta Davide Frattesi.

Hasil itu mengantarkan Inter Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 66 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Sassuolo berada di peringkat ke-13 dengan raihan 44 poin.

Baca juga: Kalahkan AC Milan, Spezia Buka Peluang Bertahan di Serie A

Pada pertandingan kali ini, Inter Milan sedikit lebih unggul dari Sassuolo dalam penguasaan bola dengan 51%, namun tim tamu lebih sering melepaskan tendangan dengan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Sassuolo mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan sempat mencetak gol melalui Domenico Beraradi, namun dianulir VAR karena offside.

Selanjutnya Sassuolo memberikan ancaman melalui sundulan Matheus Henrique yang berdiri bebas di kotak penalti Inter, namun upaya pemain asal Brasil tersebut masih menyamping dari gawang Samir Handanovic.

Baca juga: Kalah di Kandang Udinese, Sampdoria Terdegradasi dari Serie A

Berardi menjadi motor serangan dari Sassuolo dan berhasil memberikan umpan tarik kepada Davide Frattesi, yang melepaskan tendangan ke arah gawang Inter, namun Handanovic mampu mengamankan peluang tersebut.

Inter mampu mengamankan keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan keras Lukaku usai menerima umpan dari Danilo D'Ambrosio sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-41. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 usai tendangan Bellanova gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Ruan Tressoldi sehingga bola masuk ke gawang Sassulo dan mengubah skor menjadi 2-0.

Berselang tiga menit, Inter menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 usai tendangan Martinez yang sempat terkena pemain Sassuolo masuk ke gawang Andrea Consigli.

Tertinggal tiga gol, Sassuolo tidak tinggal diam dan berusaha memperkecil ketertinggalan dan membuahkan hasil pada menit ke-63 melalui sundulan Henrique usai memanfaatkan umpan Berardi sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Sassuolo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-77 melalui tandukkan Frattesi yang menerima umpan dari Rogerio.

Hampir disamakan kedudukannya, Inter mampu memastikan kemenangan pada pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh Lukaku pada menit ke-89 usai tendangan kaki kiri dari penyerang asal Belgia tersebut tidak dapat dihalau oleh Consigli sehingga skor berubah menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi partai berat kontra Napoli pada pekan ke-36 Serie A, Minggu (21/5), sedangkan Sassuolo akan menjamu Monza, dua hari sebelumnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat