visitaaponce.com

Indra Sjafri Medali Emas untuk Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Indra Sjafri: Medali Emas untuk Kebangkitan Sepak Bola Indonesia
Tim tim U-22 Indonesia merayakan kemenangan pada final melawan Thailand 5-2 pada SEA Games 2023(Nhac NGUYEN / AFP)

PELATIH tim U-22 Indonesia Indra Sjafri menyebut kemenangan di laga final melawan Thailand 5-2 pada SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5) malam jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Skuad Garuda Muda berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya sejak 32 tahun.

Garuda Muda akhirnya bisa kembali membawa pulang medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 di Manila. Lewat pertandingan yang penuh drama, keributan di pinggir lapangan hingga tujuh kartu merah keluar dari wasit.

Kemenangan ini juga jadi prestasi Indra Sjafri mengawinkan gelar Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Games 2023 bersama tim U-22 Indonesia yang sama-sana digelar di Kamboja.

Baca juga: Emas itu Kembali

"Medali emas ini kami jadikan momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," kata Indra usai laga.

Indra mengapresiasi daya juang dan mental bermain anak asuhnya. Dalam situasi tertekan, pemain mampu menjaga fokus dan tidak terpancing emosi yang bisa merugikan tim.

Baca juga: Garuda Muda Raih Emas Sea Games 2023 dengan Dramatis

"Dalam keadaan kritis seperti itu saya hanya menyampaikan pemain fokus, sabar,tetap kompak, jalankan apa yang kami minta. Jangan berikan kesempatan mereka berkembang lagi. Karena ada momen ketika mereka berkembang bisa menciptakan gol," jelasnya. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat