visitaaponce.com

Bayern Muenchen Kehilangan Kendali Perburuan Gelar Bundesliga

Bayern Muenchen Kehilangan Kendali Perburuan Gelar Bundesliga
Logo Klub Bayern Muenchen.(Twitter)

BAYERN Muenchen menyia-nyiakan kesempatan untuk menentukan nasib sendiri dalam perburuan gelar Bundesliga. Die Roten kini kehilangan kendali perebutan trofi dan harus bergantung kepada hasil sang rival terdekat Borussia Dortmund yang berpotensi mengkudeta puncak klasemen.

Muenchen menderita kekalahan di kandang melawan RB Leipzig 1-3, Sabtu (20/5), yang membuat mereka hanya berjarak satu poin dari Dortmund. Die Borussen baru akan memainkan pertandingan melawan Ausburg, Minggu (21/5) malam nanti.

Jika mampu memetik poin penuh di markas Ausburg, Dortmund bakal menggusur posisi Muenchen dan berada di atas angin dengan hanya tersisa satu laga lagi akhir pekan depan.

Baca juga : Bayern Muenchen Kalah, Dortmund Berpeluang Juarai Bundesliga

Meski begitu, kapten Meunchen Thomas Mueller masih yakin timnya tidak keluar dari perburuan gelar dan masih punya peluang.

"Tentu saja kami masih bisa menjadi juara Jerman. Dortmund masih perlu menang dua kali dan kita lihat apa yang terjadi," ujarnya. "Saya telah memenangi beberapa kejuaraan, bahkan saat kami bukan favorit itama. Masih ada peluang," imbuhnya.

Pelatih Muenchen, Thomas Tuchel, juga belum menyerah. Dia kecewa skuadnya tak bermain cukup baik sehingga menelan kekalahan di masa krusial tetapi tetap menegaskan musim belum berakhir.

Baca juga : Klasemen Bundesliga: Bayer Leverkusen kian Digdaya

"Ketika Anda bermain jauh di bawah level, maka sulit untuk memenangi pertandingan dan ketika sulit untuk memenangi pertandingan, sulit untuk meraihnya (gelar)," ujarnya.

Tuchel sejauh ini hanya memenangi lima laga dari 11 pertandingan sejak menggantikan Julian Nagelsmann akhir Maret lalu.

Pertandingan terakhir Muenchen bakal mrnghadapi Cologne sedangkan Dortmund di pekan pamungkas akan bermain di kandang melawan Mainz.

Baca juga : Thomas Tuchel Bercanda dengan Koper di Pinggir Lapangan Saat Bayern Menang

CEO Muenchen, Oliver Kahn, tak menampik kekecewaan lantaran perebutan gelar kini tak lagi di tangan mereka melainkan bergantung dari hasil Dortmund.

"Kami memiliki peluang besar untuk menjadi juara dan kami memberikannya begitu saja. (Sekarang) kami mengandalkan hasil lain di lapangan lain, tapi ini belum berakhir," kata Kahn. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat