visitaaponce.com

Bekap Ausburg, Dortmund Di Ambang Juara Bundesliga

Bekap Ausburg, Dortmund Di Ambang Juara Bundesliga
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai menang 3-0 atas Ausburg dalam lanjutan Bundesliga, Senin (22/5).(AFP/Christof STACHE )

BORUSSIA Dortmund kembali memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman usai menghajar Augsburg 3-0 pada pekan ke-33 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Senin (22/5) dini hari. Tiga gol kemenangan Dortmund dicetak Sebastien Haller (58', 84') dan Julian Brandt (90').

Tiga poin tambahan membuat Dortmund kembali memuncaki klasemen sementara dengan torehan 70 poin. Dortmund kini unggul dua poin atas Bayern Muenchen yang berada di posisi dua.

Kemenangan atas Ausburg membuat Dortmund kini diambang juara. Tim besutan pelatih Edin Terzic tersebut butuh kemenangan di pekan terakhir Bundesliga saat menjamu Mainz, Sabtu (27/5). Walau gagal meraih poin dari Mainz, Dortmund tetap menjadi juara jika Bayern Muenchen gagal meraih kemenangan saat menghadapi Koln di laga pamungkas musim ini.

"Kami senang bisa meraih kemenangan ini namun belum sepenuhnya puas. Masih ada langkah selanjutnya yang harus kami lalui," jelas Terzic kepada DAZN.

"Kami merasa senang dan bangga dengan kemenangan ini. Kami memiliki peluang besar untuk mencapai sesuatu yang besar," tambah Haller. (AFP/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat