visitaaponce.com

AFP Sulteng Seleksi 38 Pemain Jelang Pra-PON

AFP Sulteng Seleksi 38 Pemain Jelang Pra-PON
Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah Tahun 2023.(MI/MITHA MEINANSI)

SEBANYAK 38 pemain futsal di Sulawesi Tengah (Sulteng) masuk dalam daftar calon seleksi Pra-PON yang nantinya akan mewakili provinsi pada cabang olahraga futsal di ajang tersebut.

"Mereka merupakan pemain yang berasal dari 12 klub dan akan mendapatkan pembinaan dalam persiapan pra PON," ujar Syamsuddin, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulteng, Selasa (23/5).

Seluruh pemain tersebut dibidik dari hasil seleksi saat Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah Tahun 2023 yang di gelar pada 10-18 Mei kemarin di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu.

Baca juga: Asosiasi Futsal Sulteng Temukan Bibit Unggul di LFN 2023

Pemain berasal dari Kota Palu ada 16 orang, Kabupaten Donggala 9 orang, Tolitoli 7 orang, Parigi Moutong 4 orang dan Kabupaten Poso sebanyak 2 orang pemain.

"Saat ini kami sedang melakukan seleksi, jadi prosesnya sudah jalan tinggal pemusatan latihan yang direncanakan mulai Juli nanti," kata Syamsuddin.

Menurutnya, AFP Sulteng saat ini telah menemukan bibit pemain potensial yang direkrut dan dipersiapkan untuk mewakili provinsi untuk kualifikasi PON 2024 mendatang karena seleksi pemain sudah dilakukan.

Setelah menjaring 38 pemain, pihak AFP Sulteng selanjutnya akan melakukan seleksi lanjutan untuk direkrut menjadi skuad utama tim futsal Sulteng di Pra-PON. Dari jumlah tersebut akan diciutkan menjadi 20 hingga 25 pemain inti yang selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan daerah (puslatda) di Palu.

Baca juga: 12 Klub Futsal Sulteng Berebut Tiket Masuk PON 2024

Syamsuddin menyebutkan jadwal Pra-PON sendiri masih menunggu konfirmasi dari Federasi Futsal Indonesia di Jakarta. Namun informasi awal disebutkan kalau babak kualifikasi PON paling lambat digelar September besok.

AFP Sulteng sendiri berharap bisa menjadi tuan rumah dalam babak kualifikasi tersebut agar peluangnya lolos ke PON 2024 mendatang di Aceh-Sumatera Utara terbuka lebar. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat