visitaaponce.com

Pastikan Madrid Kalahkan Rayo, Rodrigo Angkat Tangan untuk Vinicius

Pastikan Madrid Kalahkan Rayo, Rodrigo Angkat Tangan untuk Vinicius
Penyerang Real Madrid Rodrygo melakukan selebrasi dengan mengangkat tangan usai mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano di laga La Liga.(AFP/JAVIER SORIANO)

RODRYGO mencetak gol larut yang memastikan Real Madrid menang 2-1 atas Rayo Vallencano di laga lanjutan La Liga, Kamis (25/5), dan kemudian mengangkat tangan sebagai penghormatan untuk rekan setimnya, Vinicius Junior.

Vinicius menjadi sasaran serangan rasial di kandang Valencia, Minggu (21/5). Dia tidak bermain dalam laga melawan Rayo karena cedera lutut namun berada di stadion untuk menonton pertandingan La Liga itu.

Rodrygo mencetak gol pada menit 89 untuk memastikan kemenangan Real Madrid. Dia kemudian menundukkan kepala dan mengakat tangannya, lambang Black Power.

Baca juga: Barcelona Menyerah di Kandang Valladolid

Sebelumnya, Karim Benzema membawa Real Madrid unggul di babak pertama namun Raul de Tomas menyamakan kedudukan untuk Rayo Vallecano dalam laga di Santiago Bernabeu.

Sebelum laga, para pemain Madrid memberikan dukungan kepada Vinicius dengan mengenakan kaos bertuliskan angka 20, nomor punggung yang dikenakan Vinicius.

Penyerang Brasil itu diganjar kartu merah dalam laga melawan Valencia namun kartu itu kemudian dibatalkan, Selasa (23/5) malam. Meski begitu, Vinicius tidak bisa bermain karena mengalami cedera lutut.

Baca juga: Tujuh Orang Ditahan Terkait Insiden Rasisme Vinicius Junior

Para pendukung Real Madrid meneriakan nama Vinicius di menit ke-20 laga dan membuka spanduk bertuliskan, "Kami semua Vinicius, cukup sudah."

"Saya rasa kami semua di sepak bola, bahkan seluruh olahraga di dunia bereaksi terhadap insiden rasisme ini. Hal itu tidak boleh dibiarkan berlanjut," ungkap bek Real Madrid Dani Carvajal. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat