visitaaponce.com

Hajar Chelsea, Manchester United Raih Tiket Liga Champions

Hajar Chelsea, Manchester United Raih Tiket Liga Champions
Para pemain Manchester United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Oli SCARFF)

MANCHESTER United memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan setelah menang telak 4-1 atas Chelsea di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (26/5) dini hari WIB.

Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford mencetak gol saat Manchester United naik ke peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris.

Hasil buruk di Old Trafford itu memuncaki performa buruk Chelsea yang telah menggelontorkan dana sebesar 500 juta pound sterling untuk belanja pemain.

Baca juga: Tahan City, Brighton Amankan Tiket Liga Europa

The Blues, kini, menderita delapan kekalahan dari 10 laga sejak menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim.

Kebalikannya, kepastian finis empat besar menggenampi musim pertama yang sukses untuk Erik ten Hag, yang telah mengakhiri puasa gelar Manchester United selema enam tahun dengan menjadi juara Piala Liga, Februari lalu.

Setan Merah masih berpeluang meraih trofi lagi saat tampil di laga final Piala FA melawan Manchester City, bulan depan.

Baca juga: Lampard Pertanyakan Kegemaran Klub Liga Primer Inggris Gonta-Ganti Pelatih

Kembali ke Liga Champions merupakan salah satu target utama Ten Hag ketika dia ditunjuk menukangi Manchester United, yang finis di peringkat enam klasemen akhir musim 2021/22.

Kedatangan Casemiro dari Real Madrid terbukti menjadi peran penting kebangkitan Manchester United.

Performa dan pengalaman gelandang berusia 31 tahun itu terlihat jelas dalam laga melawan Chelsea yang dihukum karena tampil tidak efektif baik saat menyerang maupun bertahan.

Mykhailo Mudryk seharusnya mencetak gol pertamanya untuk Chelsea saat mendapatkan peluang emas di menit kelima namun tendangannya melebar.

Enam puluh detik kemudian, Casemiro membawa Manchester United unggul lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen.

Manchester United memiliki sejumlah peluang namun sentuhan pertama yang buruk dari Fernandes dan Martial membuat mereka gagal menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Setan Merah kemudian kehilangan Antony yang mengalami cedera pergelangan kaki. Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu pun diragukan bisa tampil di laga final Piala FA, 10 hari mendatang.

Manchester United menggandakan keunggulan mereka di masa injury time babak pertama ketika umpan Casemiro melepaskan Jadon Sancho yang kemudian memberikan assist kepada Martial.

Anak-anak asuhan Ten Hag seharusnya mencetak lebih banyak gol setelah tampil apik di babak kedua namun tendangan Fernandes membentur tiang gawang dan Eriksen gagal memanfaatkan umpan matang Tyrell Malacia.

Fernandes akhirnya berhasil menjebol gawang Chelsea dari titik penalti setelah gelandang Portugal itu dilanggar Wesley Fofana pada menit 73.

Rashford kemudian menjadi pemain Manchester United pertama dalam satu dekade yang mencetak 30 gol dalam satu musim ketika menjebol gawang Chelsea di menit 78.

Joao Felix kemudian mencetak gol hiburan untuk Chelsea di menit 89.

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United atas Chelsea bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat