visitaaponce.com

Hamilton Nyatakan Dukungan kepada Vinicius Terkait Serangan Rasisme

Hamilton Nyatakan Dukungan kepada Vinicius Terkait Serangan Rasisme
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

JUARA dunia tujuh kali Formula 1 Lewis Hamilton, Kamis (25/5), melontarkan pujian kepada penyerang Real Madrid Vinicius Junior terkait insiden serangan rasisme dalam laga La Liga.

Hamilton menyebut pernyataan penyerang Brasil itu mengenai rasisme di sepak bola Spanyol sebagai langkah yang berani, menyebut serangan rasisme itu sangat merusak dan membuat dia teringat akan apa yang pernah dia alami.

Vinicius, yang telah beberapa kali mengalami serangan rasisme sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2018, menjadi sasaran yel-yel rasisme dalam laga La Liga di kandang Valencia, akhir pekan lalu.

Baca juga: Serang Vinicius Lewat Twitter, Presiden La Liga Bela Diri

Vinicius kemudian menuding La Liga kini dimiliki para pelaku rasis dan mengkritik otoritas laga karena minim reaksi setelah dirinya beberapa kali menjadi korban rasisme selama dua musim terakhir.

AFP/JAVIER SORIANO--Penyerang Real Madrid Vinicius Junior

"Sangat menyedihkan bahwa kita berada di 2023 dan masih melihat serta mendegar hal semacam ini," ujar Hamilton menjelang GP Monako.

"Insiden itu sangat mempengaruhi kami. Hal itu membuat saya emosional mengingat apa yang pernah saya alami, baik di Inggris maupun saat saya membalap di Italia, Prancis, atau Spanyol."

Baca juga: Tujuh Orang Ditahan Terkait Insiden Rasisme Vinicius Junior

"Apa yang mereka katakan bisa sangat menyakitkan. Saya rasa dia sangat berani," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat