visitaaponce.com

Xavi Masih Ngarep Messi Balik ke Barcelona

Xavi Masih Ngarep Messi Balik ke Barcelona
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.(AFP)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez, yakin bisa memaksimalkan kemampuan Lionel Messi jika mantan rekan setimnya itu pulang ke Camp Nou. Menurut Xavi, Messi masih jadi bisa menjadi pemain yang efektif meski tak lagi muda.
 
Di usia 35 tahun, Messi masih menjadi pemain kunci bagi PSG dengan sumbangan 21 gol dan 20 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Xavi yakin bisa memaksimalkan kemampuan Messi jika kembali ke Barca.
 
"Ya, itu masuk akal bagi saya. Sejauh yang saya paham, saya masih memilki otoritas di klub ini," kata Xavi kepada Sport.

"Bagi saya, tidak ada  keraguan bahwa jika Messi kembali ia masih bisa membantu kami. Itu yang saya katakan kepada presiden," tegasnya.
 
"Saya tidak punya keraguan, sama sekali tidak diragukan bahwa ia bisa membantu kami karena ia adalah pemain yang menentukan karena ia masih lapar, karena ia adalah pemenang, karena ia adalah pemimpin, dan karena ia adalah pemain yang berbeda," urainya.

"Kami tidak memiliki skuad dengan talenta seperti Barcelona pada 2010, sebagai contoh. Apa yang bisa dibawa Messi? Dia membawa anda talenta, umpan kunci, bola mati, dan gol," jelasnya.
 
"Di sepertiga akhir lapangan, ia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Karena itu, dan cara kami bermain, tidak ada keraguan bahwa ia bisa memberi banyak hal untuk kami, tapi semua tergantung padanya," pungkasnya.

Akan tetapi harapan Xavi sepertinya bakal kandas. Lionel Messi kemungkinan besar tidak akan pulang ke Camp Nou karena waktu Barcelona untuk merekrutnya sudah habis. Selain itu, rumor kontrak baru Messi ke klub Arab Saudi juga semakin menguat. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat