visitaaponce.com

Italia Vs Inggris Berebut Tiket ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Italia Vs Inggris Berebut Tiket ke Perempat Final Piala Dunia U-20
Gelandang Timnas U-20 Italia, Cesare Casadei (kiri) seusai mencetak gol saat laga melawan Brasil, Senin (22/5) WIB.(AFP)

ITALIA akan bermain melawan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Estadio Ciudad de la Plata di Argentina, Rabu (31/5) malam atau Kamis (1/6), pukul 04.00 WIB.

Kedua belah pihak, dengan beberapa perubahan, saling berhadapan di semifinal Kejuaraan Eropa U-19 2022, di mana Inggris keluar sebagai pemenang, dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi di final pada pertandingan berikutnya.

Italia akan berharap untuk membalikkan hasil itu ketika kedua belah pihak saling berhadapan lagi kali ini demi memperebutkan satu tempat di perempat final. Jika lolos, pemenangnya akan mendapatkan hadiah pertandingan yang relatif lebih mudah melawan Kolombia atau Slovakia.

Baca juga : Tekuk Selandia Baru, AS Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-20

Sang pelatih, Carmine Nunziata sejauh ini senang dengan kerja keras timnya. "Sangat positif," ujarnya dilansir dari football-italia.

“Kami memiliki grup yang sangat sulit. Tapi di luar hasilnya, saya puas dengan apa yang telah kami lakukan di lapangan. Kami bermain bagus melawan Brasil selama 70 menit dan itu bukan kebetulan.

Baca juga : Menuju Final Piala Dunia U-20 2023. Tim Kamu yang Mana?

Nunziata mengatakan kesuksesan timnya didapat dari hasil kerja sama tim, untuk mempersembahkan permainan sepak bola yang bagus dan tidak bergantung diri pada bakat individu.

“Saya hanya berpikir bahwa Piala Dunia untuk anak muda adalah sesuatu yang istimewa, salah satu momen yang Anda bawa seumur hidup. Tidak semua orang mendapat kesempatan itu, tapi saya tidak ingin mengambil apa pun dari mereka yang ada di sini.”

Nunziata juga mengakui bahwa timnya kurang beruntung menerima undian yang sulit, baik di grup maupun di babak sistem gugur, tetapi yakin timnya mampu mengalahkan siapa pun selama mereka mendekati permainan di babak penyisihan. cara yang benar.

"Kami tidak beruntung dalam undian, itu sudah pasti. “Mendapatkan Inggris di babak sistem gugur pertama bukanlah yang terbaik. Kami akan mencoba menebus tahun lalu, kami tahu apa yang mereka mampu lakukan tetapi yang saya katakan kepada para pemain adalah mengingat apa yang bisa kami lakukan. Karena, jika Italia memberikan segalanya dan bermain dengan cara yang mereka tahu, mereka menghadapi setiap lawan di lapangan permainan yang setara,” tuturnya.

Pada Piala Dunia U-20 2023, Italia berada di Grup D bersama Brasil, Nigeria dan Republik Dominika. Diketahui, yang menjadi juara grup adalah Brasil dan Italia menjadi runner up. Sedangkan Inggris menjadi juara Grup E. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat