visitaaponce.com

Yassine Bono, Kiper yang Hobi Mencuri Perhatian Dunia

Yassine Bono, Kiper yang Hobi Mencuri Perhatian Dunia
Kiper Sevilla Yassine Bono(AFP)

Kiper Sevilla Yassine Bono menjadi mimpi buruk bagi AS Roma. Performa gemilangnya di bawah mistar gawang membuat mimpi Jose Mourinho membawa Serigala Ibu Kota Italia menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya kandas.

Di waktu normal, Bono tercatat menggagalkan satu peluang emas AS Roma yang datang dari kaki Leonardo Spinazzola. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dibaca dengan baik dan diblok kiper asal Maroko itu.

Puncak aksi heroik Bono terjadi pada babak adu penalti. Dengan kakinya, ia berhasil menepis bola yang dieksekusi Gianluca Mancini. Bono juga sedikit menepis tendangan penalti Roger Ibanez dengan jarinya yang mungkin mengubah sedikit arah bola sehingga membentur mistar gawang.

Baca juga: Sevilla Kembali Jadi Raja Liga Europa setelah Kalahkan AS Roma Lewat Adu Penalti

Usai pertandingan, Bono mengaku final kali ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah ia jalani. Ia pun berterima kasih kepada seluruh rekan setimnya yang telah membuatnya tenang di sepanjang pertandingan.

"Saya sudah melalui banyak momen seperti ini dan di momen seperti ini Anda tahu Anda harus tenang. Beruntungnya, tim bisa menenangkanmu, memberimu rasa aman," ujar Bono.

Baca juga: Anthony Martial Dipastikan Absen di Final Piala FA Kontra Manchester City

Bukan kali pertama Bono mencuri perhatian jagat sepak bola dunia. Pada Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, ia juga menjadi buah bibir. Kala itu, aksi gemilangnya membuat Timnas Maroko bisa melaju hingga babak delapan besar.

Mereka bahkan mampu menumbangkan tim kuat Spanyol, yang juga melalui drama adu penalti. Saat itu, Bono juga menjadi pahlawan bagi negaranya.

"Tahun ini begitu banyak yang menguras emosi, mulai dari Piala Dunia hingga final Liga Europa ini. Kadang, kita sampai tidak bisa mencerna apa yang benar-benar sedang terjadi," tuturnya. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat