visitaaponce.com

Rodri Tegaskan Manchester City Siap Hadapi Ujian Final Liga Champions

Rodri Tegaskan Manchester City Siap Hadapi Ujian Final Liga Champions
Gelandang Manchester City Rodri(AFP/Oli SCARFF)

GELANDANG Manchester City Rodri optimistis juara Liga Primer Inggris itu telah belajar dari kesalahan mereka di masa lampau menjelang laga final Liga Champions, Minggu (11/6) dini hari WIB.

City berpeluang meraih treble gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions jika bisa mengalahkan Inter Milan di Istanbul.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola mencapai final Liga Champions pertama mereka, dua tahun lalu di Porto, namun kalah 1-0 dari Chelsea.

Baca juga: Gundogan Tegaskan Tekad Antar City Raih Treble

Musim lalu, mereka gagal mencapai babak final setelah disingkirkan Real Madrid di laga semifinal.

Namun, the Citizen sukses membalaskan kekalahan mereka dari Real Madrid dengan menang agregat 5-1 di laga semifinal musim ini.

"Saya rasa Pep pernah mengatakan, Anda tidak akan bisa menjadi besar jika tidak pernah menang di kompetisi Eropa. Ini adalah ujian yang harus kami hadapi lagi," ujar Rodri.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tekad Raih Treble Bersama Manchester City

"Kami akan kembali tampil di final dan kami telah siap. Kami akan berusaha tampil sebagai diri sendiri. Tampil percaya diri, memberikan yang terbaik, dan bekerja keras di laga fianl," lanjutnya.

Manchester City telah mengincar gelar Liga Champions sejak diambil alih oleh Abu Dhabi dan mendapat suntikan dana miliaran pound sterling selama 15 tahun terakhir.

Pembelain Erling Haaland pada tahun lalu tampaknya menjadi kunci bagi harapan City untuk meraih gelar Liga Champions setelah penyerang Norwegia itu mencetak 52 gol di musim perdananya bersama the Citizen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat