visitaaponce.com

Harga Tiket Argentina di Indonesia Jauh Lebih Murah ketimbang di Tiongkok

Harga Tiket Argentina di Indonesia Jauh Lebih Murah ketimbang di Tiongkok
Poster Indonesia vs Argentina(PSSI)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan bahwa harga tiket pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina jauh lebih murah ketimbang harga tiket pertandingan yang digelar di Tiongkok.

Sebelum menghadapi skuad garuda di Jakarta pada 19 Juni mendatang, Lionel Messi dan kawan-kawan memang akan terlebih dahulu menjalani laga kontra Australia di Negeri Tirai Bambu, pada 15 Juni.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah daripada di Tiongkok. Kita jauh lebih murah," kata Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6).

Baca juga: Sandy Walsh Senang Bisa Debut di Daerah Kelahiran Kakeknya

Berdasarkan harga yang dijual di platform resmi tiket.com, tiket pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina yang termurah adalah Rp600 ribu untuk Kategori 3, kemudian Rp1,2 juta untuk Kategori 2, dan Rp2,5 juta untuk Kategori 1 dijual. Adapun, yang termahal adalah VIP barat dan timur seharga Rp4,25 juta.

Sementara, berdasarkan informasi di Weibo, tiket termurah dalam laga Argentina melawan Australia di Tiongkok ialah 680 yuan atau 1,4 juta. Tiket termahal dijual seharga 8.880 yuan atau Rp18,7 juta.

Baca juga: Kehadiran Timnas Argentina Beri Dampak Positif bagi Indonesia

Erick pun berharap keseriusan pemerintah dan PSSI dalam membangung industri olahraga sepak bola bisa diapresiasi oleh masyarakat. Ia tak ingin harga tiket FIFA Match Day Indonesia vs Argentina dibilang lebih mahal dan dibanding-bandingkan dengan harga tiket di industri hiburan seperti konser musik.

"Jangan misalnya di industri hiburan, ketika harga tiketnya sekian, masih dibilang murah. Namun, begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," ucapnya.

PSSI selaku penyelenggara pertandingan hanya membuka 60 ribu tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Penjualan tahap pertama pada 5 Juni disediakan 20 ribu tiket. Itu ludes dalam sembilan menit.

Sementara, sisa 40 ribu tiket akan dijual kembali pada 6 dan 7 Juni di platform tiket.com mulai pukul 12.00 WIB. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat