visitaaponce.com

Messi Berlabuh di Inter Miami

Messi Berlabuh di Inter Miami
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi(AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

LIONEL Messi, Rabu (7/6), mengumumkan akan bergabung dengan klub MLS Inter Miami. Penyerang Argentina itu memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat (AS) ketimbang kembali ke Barcelona ataupun bermain di Arab Saudi.

Penyerang berusia 35 tahun itu menghabiskan dua musim terakhirnya bersama klub Ligue 1 Paris Saint-Germain setelah hijrah dari Barcelona, tempat dia menghabiskan mayoritas kariernya, pada 2021.

Messi mengaku dirinya tidak mau menunggu hingga Barcelona mendapatkan formula yang tepat untuk mendatangkan dirinya mengingat kondisi keuangan klub Catalan tersebut.

Baca juga: Rumor: Perwakilan Al Hilal Segera Selesaikan Transfer Messi

Kondisi keuangan Barcelona menyebabkan mereka harus melepas Messi ke PSG sembari berlinangan air mata.

MLS dan Inter Miami mengonfirmasi kedatangan Messi lewat media sosial meski Liga AS itu menggarisbawahi masih adanya kontrak yang belum diselesaikan.

"Saya telah memutuskan akan pergi ke Miami. Kepindahan ini belum 100% namun saya telah memutuskan untuk melanjutkan karier saya di sana," ujar Messi kepada surat kabar Spanyol Diario Sport dan Mundo Deportivo.

Baca juga: Messi Dipastikan akan Tinggalkan PSG

"Saya memutuskan untuk meninggalkan Eropa."

"Setelah menjadi juara Piala Dunia dan tidak bisa melanjutkan karier di Barcelona, saatnya telah tiba untuk pergi ke MLS dan bermain sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati hari-hari saya."

"Tentunya dengan tanggung jawab dan hasrat untuk menang yang sama namun dengan cara yang lebih tenang," lanjutnya.

Dunia sepak bola memang menantikan keputusan Messi setelah PSG, pekan lalu, mengonfirmasi bahwa pemenang tujuh Ballon d'Or itu akan hengkang.

Kemungkinan kembali ke Barcelona dan rayuan petrodolar Arab Saudi ternyata gagal menyakinkan Messi yang memilih untuk pindah ke MLS dengan Kota Miami menjadi tujuannya.

Inter Miami, yang salah satu pemiliknya adalah mantan bintang timnas Inggris David Beckham, baru saja memecat pelatih Phil Neville, pekan lalu, setelah klub itu terpuruk di dasar klasemen Wilayah Timur.

Sejumlah laporan media massa AS melaporkan sponsor utama MLS, termasuk Adidas dan AppleTV, berkontribusi pada kepindahan Messi. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat