visitaaponce.com

Alasan Messi Bergabung dengan Inter Miami Ingin Hidup Tenang

Alasan Messi Bergabung dengan Inter Miami: Ingin Hidup Tenang
Lionel Messi(AFP)

Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi memilih berlabuh ke klub Major League Soccer Inter Miami, ketimbang kembali ke Barcelona atau berlabuh ke Arab Saudi seperti rumor-rumor yang beredar. La Pulga mengaku pilihannya itu didasari keinginan untuk menikmati hidup yang tenang, jauh dari sorotan publik.

"Setelah memenangi Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya," ujar Messi.

"Jelas, saya bergabung dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan menjalani karier dengan baik, tapi dengan lebih tenang," lanjutnya.

Baca juga: Ini Alasan Messi Putuskan tidak Kembali ke Barcelona

BBC melaporkan bahwa Messi sudah punya rumah di Miami. Messi menginginkan kehidupan di luar lapangan yang lebih tenang setelah dua tahun hidup di Paris. Miami juga kental dengan suasana Amerika Latin, kultur yang melekat pada Messi dan keluarganya.

Penyerang Argentina itu telah menghabiskan dua musim terakhir di Paris Saint-Germain (PSG), dan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut pada Sabtu (3/6).

Baca juga: Messi Berlabuh di Inter Miami

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG, Messi sebenarnya paling erat dikaitkan dengan kepulangannya ke Camp Nou setelah Barcelona juga mengajukan tawaran resmi.

Pihak La Liga diketahui sudah menyetujui Barcelona merekrut Messi. Namun, Barca tetap wajib memenuhi regulasi financial fair play.

Persoalan itu yang diduga menghambat kembalinya Messi ke Barcelona. Ia tidak mau kepulangannya mengorbankan pemain lain dan kemudian dijadikan kambing hitam atas masalah keuangan yang masih membelit Barcelona.

Barcelona pun telah merilis pernyataan resmi terkait keputusan Lionel Messi yang memilih untuk hijrah ke Inter Miami.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingin bersaing di liga dengan tuntutan lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir," tulis pernyataan resmi Barcelona. (AFP/BBC/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat