visitaaponce.com

Ini Alasan Messi Putuskan tidak Kembali ke Barcelona

Ini Alasan Messi Putuskan tidak Kembali ke Barcelona
Lionel Messi kala berseragam Barcelona(AFP/LLUIS GENE)

LIONEL Messi, Rabu (7/6), mengumumkan akan bergabung dengan klub MLS Inter Miami. Penyerang Argentina itu memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat (AS) ketimbang kembali ke Barcelona ataupun bermain di Arab Saudi.

Messi mengaku sebenarnya dia ingin kembali ke Barcelona namun khawatir masalah keuangan yang menyebabkan klub Catalan itu tidak bisa mempertahankannya pada 2021 akan terulang kembali.

"Saya sangat ingin kembali dan menunggu kesempatan untuk kembali ke Barcelona," ungkap Messi.

Baca juga: Messi Berlabuh di Inter Miami

"Namun, di sisi lain, setelah menjalani apa yang saya alami, kepindahan saya dari sana, saya tidak mau hal itu terulang lagi dan tidak mau menunggu mereka menyelesaikan masalah mereka."

"Saya tidak mau meletakkan masa depan saya di tangan orang lain. Saya harus membuat keputusan yang tepat bagi diri saya dan keluarga saya."

"Meski saya mendengar mereka mengatakan bahwa liga telah menerima semuanya dan semuanya baik-baik saja, masih ada beberapa hal yang rasanya tidak pas."

Baca juga: Rumor: Perwakilan Al Hilal Segera Selesaikan Transfer Messi

"Saya mendengar mereka harus menjual sejumlah pemain dan menurunkan gaji beberapa pemain jika ingin mendatangkan saya. Sejujurnya, saya tidak mau hal itu terjadi atau bertanggung jawab atas hal itu," lanjut penyerang Argentina itu.

Messi mengaku dirinya berencana untuk tinggal di Barcelona di masa depan dan terlibat di mantan klubnya itu.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi saat ini namun saya berharap bisa kembali suatu hari nanti dan berkontribusi untuk Barcelona," ungkapnya.

Barcelona, dalam sebuah pernyataan resmi mengaku telah mengajukan penawaran kepada Messi. Namun, klub Catalan itu menegaskan, "Menghormati keputusan Messi untuk berkiprah di liga yang jauh dari sorotan dan tekanan."

Penyerang berusia 35 tahun itu menghabiskan dua musim terakhirnya bersama klub Ligue 1 Paris Saint-Germain setelah hijrah dari Barcelona, tempat dia menghabiskan mayoritas kariernya, pada 2021.

Messi mengaku dirinya tidak mau menunggu hingga Barcelona mendapatkan formula yang tepat untuk mendatangkan dirinya mengingat kondisi keuangan klub Catalan tersebut.

Kondisi keuangan Barcelona menyebabkan mereka harus melepas Messi ke PSG sembari berlinangan air mata. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat