visitaaponce.com

Bellingham Optimistis Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024

Bellingham Optimistis Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2024
Gelandang timnas Inggris Jude Bellingham(AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

JUDE Bellingham optimistis timnas Inggris bisa menjadi juara di Piala Eropa 2024 setelah tiga kali nyaris menjadi juara di bawah asuhan Gareth Southgate.

Gelandang yang akan segera berlabuh di Real Madrid itu merupakan salah satu dari pemain muda di skuat the Three Lions yang dijagokan menjadi andalan Southgate di Piala Eropa pada tahun depan.

Inggris kalah 2-1 dari Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 lalu.

Baca juga: Toti Gomes Dipanggil Timnas Portugal untuk Kualifikasi Piala Eropa 2024

Pada 2021, Inggris kalah adu penalti di final Piala Eropa dari Italia. Sebelumnya, the Three Lions sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018, tahun pertama Southgate menjadi pelatih.

"Para pendukung Inggris bisa merasakannya. Mereka ini ambisius namun tidak bodoh. Ada alasan mereka memiliki ekspektasi tinggi karena tim yang ada saat ini luar biasa," kata Bellingham, yang tetap dipanggil timnas Inggris meski tengah dibekap cedera lutut, untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara.

"Faktanya prestasi kami apik. Kami tentunya ingin mempersembahkan trofi juara dan saya rasa kami berada di jalur yang benar."

Baca juga: Southgate Panggil 25 Pemain untuk Laga Kualifikasi Piala Eropa

"Banyak tim hebat di masa lalu yang tidak langsung menang. Mereka butuh bertahun-tahun untuk membentuk tim yang kuat sebelum akhirnya menjadi juara."

"Sayra rasa hal yang sama juga terjadi di timnas Inggris saat ini. Saya rasa yang dibutuhkan adalah kesabaran kami kami terus menghasilkan hasil yang bagus," lanjutnya.

Inggris sukses mengimbangi Prancis di laga delapan besar di Doha sebelum akhirnya menyerah dan Les Bleus melaju hingga final sebelum ditakalukkan Argentina.

Bellingham mengatakan kekecewaan akibat gagal menjadi juara akan menjadi pengalaman yang berharga.

"Tersingkir memang mengecewakan namun kita harus mengambil fakta bahwa kami bisa mengimbangi tim kuat di Eropa," ungkap Bellingham.

"Hal itu membuat Anda sadar tidak banyak tim yang lebih baik dari kami. Jadi, Anda bisa menjadikan hal itu dan terus tumbuh menjadi semakin kuat."

"Target kami kini adalah menjadi juara," pungkasnya.

Inggris berada dalam jalur untuk melaju ke Piala Eropa 2024 setelah mengawali babak kualifikasi dengan kemenangan atas Italia dan Ukraina. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat