visitaaponce.com

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Nikmati Laga Kontra Argentina

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Nikmati Laga Kontra Argentina
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(MI/BRIYANBODO HENDRO)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta anak-anak asuhnya menikmati laga FIFA Math Day kontra Argentina, agar mereka dapat menampilkan permainan terbaik saat melawan sang juara Piala Dunia 2022 itu.

"Seperti yang kita tahu memang Argentina ini tim terbaik di dunia. Maka persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain. Dan saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang," kata Shin saat ditemui sebelum memimpin latihan tim di Lapangan latihan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6).

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu juga menyatakan sejumlah pemain kemungkinan tidak akan dimainkan, seperti Sandy Walsh, Jordi Alba, dan Pratama Arhan. Ketiga pemain itu saat ini sedang dibekap cedera.

Baca juga: Shin Tae-yong Ubah Latihan Jelang Laga Kontra Argentina

Pada pertandingan terakhir di bawah kepelatihannya, Indonesia bermain imbang tanpa gol saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Shin menyayangkan banyaknya peluang emas milik timnas yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin seharusnya kita bisa mencetak dua atau tiga gol, karena kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas, tapi itu perbaikannya bukan di timnas, tapi di klub mereka sendiri," tutur Shin.

Baca juga: Shin Sebut Indonesia Seharusnya Bisa Jebol Gawang Palestina

Meski demikian, Shin dapat memaklumi karena para pemain baru selesai menjalani masa liburan, sehingga penguasaan dan feeling mereka terhadap bola sedikit menurun.

Tidak seperti latihan timnas biasanya, kali ini, sekeliling lapangan dipasangi kain hitam sehingga orang di luar lapangan tidak dapat melihat proses latihan. Hal itu dinyatakan Shin untuk membantu para pemain lebih fokus dalam berlatih.

"Untuk menutupi lapangan itu permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangan. Kita harus lebih fokus, kalau tidak ditutup (kain) pasti fokus akan menurun," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat