visitaaponce.com

Laga Melawan Argentina Dorong Promosi Infrastruktur Olahraga Indonesia

Laga Melawan Argentina Dorong Promosi Infrastruktur Olahraga Indonesia
Pemain tim nasional Argentina Enzo Fernandez menerima kalungan kain batik dari Timor oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.(MI/Bryanbodo)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kehadiran Argentina melawan timnas Indonesia bukan hanya pertandingan FIFA Match Day. Lebih dari itu, Erick ingin laga ini jadi ajang promosi ke dunia bahwa Indonesia memiliki fasilitas olahraga yang tidak kalah dari negara lain.

Erick ingin Indonesia tidak dipandang sebelah mata dalam hal infrastruktur olahraga khususnya sepak bola. Ia meyakini, ada kesan yang baik ketika juara Piala Dunia 2022 itu berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) nanti. Sebelum berlaga di Jakarta, timnas Argentina sudsh lebih dulu bertanding melawan Australia di Tiongkok.

"Kita jangan mau dianggap sebelah mata, melihat Tiongkok seakan lebih besar dari kita. Saya yakin tim Argentina datang ke Indonesia sangat positif. Mereka melihat fasilitas yang kita punya pasti sangat positif," kata Erick di Jakarta, Sabtu (17/6).

Baca juga: 5.596 Personel Gabungan Siap Amankan Pertandingan Indonesia vs Argentina

Erick menambahkan, PSSI akan melakukan promosi ke dunia dengan menghadirkan tim-tim besar lainnya berlaga di Indonesia. "Karena selama ini kita dianggap sebelah mata, tidak punya infrastrukrur bagus. Karena branding kita belum maksimal. Ini kita mau dorong pertandingan sepak bola dengan tim-tim besar agar dunia melihat Indonesia," kata Erick.

Erick Thohir menyambut langsung kedatangan skuad Argentina di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6) malam. Erick mengalunginya dengan kain dari Timor, yang menjadi simbol persahabatan dan keramahan. Hal itu juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada juara dunia tiga kali tersebut.

Baca juga: Pilih Liburan Ketimbang ke Indonesia, Instagram Messi Diserbu Netizen Indonesia

Erick mengungkap alasan memilih menyambut skuad Argentina lewat cara mengalungi kain. "Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia," kata Erick.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat