visitaaponce.com

Spanyol, Negara Kedua yang Juarai Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Negara

Spanyol, Negara Kedua yang Juarai Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Negara
Para pemain Spanyol berpose dengan trofi Liga Negara UEFA.(AFP)

Spanyol menjadi negara kedua di Eropa yang bisa menjuarai semua kompetisi bergengsi yang diikuti, yakni Piala Dunia, Piala Eropa dan Liga Negara UEFA. Trofi terbaru datang dari Liga Negara setelah mereka mengalahkan Kroasia di laga final melalui drama adu penalti dengan skor 4-5.

Gelandang Spanyol, Rodrigo, mengaku sangat senang dengan pencapaian luar biasa mereka di tahun ini. Terlebih, mereka harus mengalahkan banyak tim hebat seperti Italia dan Kroasia untuk mencapai posisi tersebut.

"Kami sangat senang. Ini laga yang sangat sulit," tutur Rodri usai pertandingan.

Baca juga: Spanyol Juara UEFA Nations League

Ia meyakini permainan apik Spanyol akan berlanjut pada turnamen-turnamen besar berikutnya mengingat saat ini tim asuhan Luis de La Fuente banyak diisi pemain muda berbakat.

"Generasi ini sangat menjanjikan, Kami memiliki mental yang kuat. Ada beberapa hal yang harus ditingkatkan tapi untuk saat ini, kami harus merayakannya," tandas Rodri.

Baca juga: Erick Thohir Targetkan Timnas Bisa Tahan Imbang Argentina

Sebagaimana diketahui, sebelum menjuarai Liga Negara UEFA, Spanyol sudah terlebih dulu menyimpan trofi Piala Dunia pada edisi 2010, serta Piala Eropa edisi 1964, 2008 dan 2012.

Selain Spanyol, Prancis sudah lebih dulu menyicipi tiga gelar bergengsi tersebut. Mereka menjuarai Liga Negara UEFA pada 2021. Sementara, Piala Dunia dimenangkan Prancis pada 1998 dan 2018 serta Piala Eropa di 1984 dan 2000. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat