visitaaponce.com

Luis de la Fuente Kami Harus Terbiasa Menang

Luis de la Fuente: Kami Harus Terbiasa Menang
Luis de la Fuente(AFP)

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente berharap keberhasilan di Liga Negara UEFA bisa menjadi pelecut bagi anak-anak asuhnya untuk menjuarai turnamen-turnamen besar lainnya di masa mendatang.

Fuente begitu mengapresiasi perjuangan para pemain yang telah berjuang keras membawa Spanyol kembali meraih trofi setelah terpuruk usai menjuarai Piala Eropa 2012.

"Saya senang, saya senang untuk mereka, untuk para staf, untuk negara ini. Saya harap kita bisa mengulangi kembali masa kejayaan seperti ketika kita melakukannya di Piala Dunia 2010," ujar Fuente.

Baca juga: Spanyol, Negara Kedua yang Juarai Piala Dunia, Piala Eropa, Liga Negara

Menurutnya, kesuksesan membawa Spanyol menjuarai Liga Negara tidak terlepas dari pengalamannya yang telah bertahun-tahun menjadi pelatih timnas muda Negeri Matador. Ia mengaku sudah sangat mengenan banyak pemain yang dibawanya saat ini.

"Saya mengenal tim ini dengan sangat baik. Saya melihat mereka memenangi banyak kejuaraan di berebagai level usia. Saya sangat mengetahui generasi ini," tuturnya.

Baca juga: Spanyol Juara UEFA Nations League

Pelatih yang menggantikan Luis Enrique itu pun menaruh harapan besar kepada Gavi dan kawan-kawan untuk terus menunjukkan perfroma terbaik di setiap pertandingan.

"Kemenangan memberi kami sinar yang lebih terang. Saya berharap akan lebih banyak kebahagiaan seperti ini di masa depan. Kami harus terbiasa menang," tandasnya.

Spanyol menjuarai Liga Negara UEFA setelah, di laga final, mengalahkan Kroasia melalui babak adu penalti dengan skor akhir 4-5. Penjaga gawang Unai Simon menjadi pahlawan setelah menepis dua tendangan pemain Kroasia. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat