visitaaponce.com

Scaloni Melawan Indonesia Jadi Pertandingan yang Sulit

Scaloni: Melawan Indonesia Jadi Pertandingan yang Sulit
Pelatih Argentina Lionel Scaloni(AFP)

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan, sesuai prediksinya, laga melawan Indonesia berjalan sulit. Namun, ia mengaku puas karena anak-anak asuhnya bisa bermain bagus dan memetik kemenangan.

"Laga memang seperti yang kami prediksi, tidak berjalan mudah. Namun, para pemain tetap melakukan yang terbaik," ujar Scaloni usai pertandingan melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Ia menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat pertandingan berjalan berat, seperti banyaknya pemain inti yang tidak bermain hingga cuaca di Jakarta yang menurutnya sangat panas.

Baca juga: Shin Tae-yong Puji Mental Bertanding Timnas Indonesia

"Dengan banyaknya perubahan line up dan juga penyesuaian suhu karena Indonesia panas, saya puas dengan performa tim," sambungnya.

Dalam laga FIFA Match Day itu, Argentina memang tidak diisi nama-nama besar seperti Lionel Messi, Angel Di Maria Nicolas Otamendi dan Paulo Dybala. Sebagian besar pemain yang dibawa ke Indonesia adalah pemain muda. Scaloni mengatakan itu sengaja dilakukan untuk memberi mereka lebih banyak menit bermain.

Baca juga: Profil Leandro Paredes, Pembobol Gawang Indonesia dalam Laga FIFA Matchday

"Saya memang ingin memberi banyak peluang menit bermain bagi para pemain lain yang sebelumnya jarang mendapat menit bermain," kata mantan pemain Deportiva La Coruna itu.

Scaloni pun mengapresiasi penampilan apik yang ditunjukkan tim Merah Putih dan dukungan yang diberikan oleh puluhan ribu suporter yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Saya mengapresiasi suporter tim Indonesia yang hadir memenuhi stadion dan juga saya ingin mengatakan timnas Indonesia harus meneruskan performa baik ini untuk kebaikan mereka," tandasnya.

Seabagaimana diketahuo, Argentina menundukkan perlawanan timnas Garuda dengan skor akhir 2-0 melalui gol yang dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero menit ke-55. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat