visitaaponce.com

Ditawari Kontrak Setahun oleh Man City, Ilkay Gundogan Pilih Barcelona

Ditawari Kontrak Setahun oleh Man City, Ilkay Gundogan Pilih Barcelona
KAPTEN Manchester City, Ilkay Gundogan yang dikabarkan akan gabung dengan Barcelona.(AFP)

KAPTEN Manchester City, Ilkay Gundogan, dilaporkan akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Gundogan yang kontraknya habis bersama juara Liga Primer 2022-2023 itu hanya ditawari perpanjangan kontrak selama satu tahun oleh Man City.

Manajer Man City juga sangat ingin mempertahankan Gundogan karena gelandang tersebut memainkan peran kunci dalam kesuksesan treble winner musim lalu.

Baca juga: Gundogan Disebut Sepakat Bergabung dengan Barcelona

Namun menurut beberapa laporan di Spanyol, Gundogan secara lisan telah setuju untuk bergabung dengan Barcelona. Menurut Talksport, Gundogan akan bermain untuk juara La Liga Spanyol musim depan dengan kontrak berdurasi dua tahun. Kesepakatan itu juga akan mencakup opsi untuk tahun ketiga yang akan menarik bagi Gundogan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sejatinya sudah tertarik dengan permainan Guendogan sejak lama. Dia menjadikan mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut sebagai prioritas perekrutan timnya karena Sergio Busquets telah hengkang dengan status bebas transfer.

Baca juga: Gabung Manchester City, Mateo Kovacic Sudahi Karier Bersama The Blues

Selain Barcelona, Arsenal juga sempat menawari Gundogan kontrak dua tahun, sementara Dortmund juga mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Gundogan tetapi memilih untuk tidak mengajukan tawaran untuk mantan pemain mereka.

(Talksport/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat