visitaaponce.com

FIFA Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

FIFA Tunjuk Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Pengumuman hasil FIFA Council Meeting(Dok. FIFA)

FEDERASI Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya digelar pada November mendatang. Hal itu diumumkan usai FIFA menggelar council meeting hari ini.

Dalam agenda itu, FIFA menentukan tuan rumah beberapa gelaran turnamen yang ada di bawah naungan mereka, termasuk turnamen Piala Dunia U-17. "Dewan FIFA juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17," tulis FIFA dalam keterangannya.

Turnamen ini awalnya direncanakan digelar di Peru pada 10 November hingga 2 Desember. Namun, status tersebut dicabut karena Peru tidak siap dengan infrastruktur. FIFA belum merilis tanggal pasti pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 setelah Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Baca juga : PSSI Kirim Surat ke Delapan Negara untuk Laga FIFA Matchday September 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur dengan kepercayaan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Erick berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

"Syukur Alhamdulilah... Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahjun 2023. Semoga persiapannya berjalan lancar dan berbuah sukses sehingga Indonesia kembali membanggakan, harum namanya di dunia internasional," tulis Erick Thohir di akun instagramnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat