visitaaponce.com

Diusulkan Menjadi Lokasi Piala Dunia U-17, Erick Ungkap Kondisi JIS

Diusulkan Menjadi Lokasi Piala Dunia U-17, Erick Ungkap Kondisi JIS
Jakarta International Stadium saat pelaksanaan konser Dewa 19.(MI/Rudy)

KETUA Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pihaknya telah meninjau kondisi Jakarta International Stadium (JIS). Stadion bertaraf internasional itu diusulkan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Yang pasti menjadi catatan (JIS) kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," ujar Erick ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, (26/6).

Erick menekankan jangan sampai karena akses masuk yang belum memadai dapat menimbulkan korban jiwa. Untuk itu, ia akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Temukan Indikasi Kecurangan Perangkat Pertandingan di Liga Indonesia

"Kita akan meninjau langsung bersama Pak Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) juga. Kira kira kekurangan apa yang harus dilengkapi," jelasnya.

Erick menjelaskan apabila FIFA tidak setuju penyelenggaraan Piala Dunia U-17 digelar di JIS, bukan karena urusan politik. Namun, ia akan berupaya maskimal agar JIS dapat memenuhi standarisasi FIFA.

Baca juga: Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Jokowi: Stadion Kita tidak Cuma GBK

Selain JIS, Erick menawarkan agar ajang sepak bola bergengsi dunia itu dapat digelar di sejumlah daerah. Salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

"Kemarin kan kita sudah juga uji coba tim nasional di dalam payung FIFA Match Day ada di Jawa Timur (Stadion Gelora Bung Tomo) dengan Palestina," jelas Erick.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat