visitaaponce.com

Cesc Fabregas Resmi Pensiun di Usia 36 Tahun

Cesc Fabregas Resmi Pensiun di Usia 36 Tahun
Cesc Fabregas pensiun usia 36 tahun(Ist)

MANTAN gelandang Arsenal, Chelsea dan Barcelona Cesc Fabregas telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada usia 36 tahun.

Dalam catatan rekornya, Fabregas bermain 110 caps untuk Spanyol dalam karir internasional, yang membuatnya berhasil memenangkan Kejuaraan Eropa berturut-turut 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 di antara kesuksesan itu.

Pria asal Spanyol itu memulai karirnya di Barcelona La Masia, tetapi melakukan debut profesionalnya untuk Arsenal pada usia 16 tahun, dan menghabiskan delapan musim di London utara sebelum kembali ke Catalonia.

Baca juga: Cesc Fabregas Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Setelah memenangkan Piala FA bersama The Gunners, Fabregas menikmati kesuksesan yang lebih besar di Spanyol saat ia mengangkat La Liga, Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA selama tiga tahun tinggal di Barcelona. 

Fabregas kemudian kembali ke Liga Inggris bersama Chelsea dan memenangkan gelar dua kali, pertama di bawah Jose Mourinho dan kemudian di bawah Antonio Conte. Dia juga memenangkan Piala FA dan Piala Liga untuk The Blues.

Baca juga: Fabregas Bergabung dengan Klub Serie B

Gelandang, yang menghabiskan musim terakhirnya sebagai pesepakbola profesional dengan klub kasta kedua Italia Como, menulis di media sosial: "Dengan sangat sedih, tibalah waktunya untuk gantung sepatu.

“Saya akan menghargai setiap momen, dari hari-hari awal di Barcelona, ​​​​Arsenal, kembali ke Blaugrana, Chelsea, Monaco, dan akhirnya Como. Dari Piala Dunia, hingga Kejuaraan Eropa, kemenangan di Inggris, Spanyol, memenangkan trofi Eropa: itu adalah perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan,” ungkap Cesc. 

"Saya memiliki pengalaman yang tidak pernah saya sangka akan saya alami dalam sejuta tahun.”

Fabregas sekarang akan mengambil peran sebagai pelatih bersama Como.

Fabregas mengamu tidak sedih, karena akan memulai jalan baru yakni melatih tim B dan Primavera Como 1907. 

“Klub dan proyek yang sangat saya sukai. Tim ini memenangkan hati saya dari menit pertama, kami bertemu di saat yang tepat dalam karir saya, saya akan memberikan segalanya dalam petualangan baru ini,” tambah dia.

"Jadi, setelah 20 tahun yang luar biasa penuh dengan pengorbanan, kegembiraan dan semangat, waktunya telah tiba untuk mengucapkan terima kasih lagi dan menyapa olahraga terindah di dunia,” tuturnya

"Aku mencintai setiap menitnya. Cesc,” tutup Fabregas. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat