visitaaponce.com

Gerrard Resmi Menjadi Pelatih Klub Arab Saudi Al Ettifaq

Gerrard Resmi Menjadi Pelatih Klub Arab Saudi Al Ettifaq
Steven Gerrard bersama Pemilik Al Ettifaq Khaled usai menandatangani kontrak kepelatihan.(AFP)

Pelatih asal Inggris Steven Gerrard resmi melatih klub asal Arab Saudi, Al Ettifaq, dengan kontrak dua tahun, hingga 2025.
Gerrard akan mengisi kursi kepala kepelatihan setelah ditinggal Patrice Carteon yang dipecat pada Februari dilam, sebelum akhirnya diisi Antonio Cazorla sebagai pelatih sementara.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq Club," tulis pengumuman klub melalui laman resmi, Selasa (4/7).

Upacara penandatanganan kontrak dilangsungkan pada Senin (3/7) waktu setempat di sebuah hotel di London, Inggris, bersama Presiden Al Ettifaq Khaled Al-Dabal. Khaled mengaku sangat senang mengatakan bisa mendatangkan pelatih muda yang juga merupakan legenda Liverpool tersebut.

Baca juga: Newcastle Resmi Datangkan Tonali dari AC Milan

Khaled menilai kedatangan pelatih berusia 43 tahun itu bisa semakin mengangkat kualitas Liga Arab Saudi.

"Tanpa diragukan lagi, kehadiran Gerrard akan menjadi tambahan dan lompatan kuantum ke liga kami karena dia adalah pelatih Inggris pertama yang bekerja di Liga Arab Saudi," tutur Khaled.

Baca juga: Liga Inggris, Manor Solomon Jadi Rekrutan Keempat Tottenham

Al Ettifaq finis pada posisi ketujuh pada musim 2022/2023 dengan torehan 37 poin. Mereka terpaut 35 poin dari sang juara Al Ittihad.

Adapun, Gerrard, selama karir kepelatihan profesionalnya, telah melatih dua klub yaitu Rangers dan Aston Villa.
Bersama Rangers, Gerrard  menorehkan catatat apik dengan membawa klub tersebut sebagai juara di musim 2020/2021. Performa positif itu membuatnya direkrut Aston Villa pada November 2021.

Sayangnya, di Aston Villa, ia gagal menunjukkan kualitas serupa. The Villa hanya finis di posisi ke-14 Liga Prime Inggris pada musim 2021/2022. Gerrard kemudian dipecat pada Oktober 2022 setelah serangkaian hasil buruk. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat