visitaaponce.com

Pochettino Bantah Ingin Datangkan Kane ke Chelsea

Pochettino Bantah Ingin Datangkan Kane ke Chelsea
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane(AFP/Oli SCARFF)

PELATIH baru Chelsea Mauricio Pochettino menegaskan tidak ada peluang dirinya bereuni dengan Harry Kane di klub asal London itu.

Kane dilaporkan akan segera hengkang dari klub yang pernah ditukangi Pochettino, Tottenham Hotspur, dan kepindahan ke Stamford Bridge akan membuat kedua sosok itu bereuni.

Pochettino butuh striker papan atas untuk memperbaiki rekor buruk mencetak gol Chelsea pada musim lalu dan Kane dipandang sebagai orang yang tepat untuk itu.

Baca juga: Azpilicueta Tinggalkan Chelsea Setelah 11 Tahun

Kane, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs, mulai dikenal saat dilatih Pochettino. Dia dilaporkan ingin meninggalkan the Lillywhites setelah gagal hijrah ke Manchester City, dua tahun lalu.

AFP/HENRY NICHOLLS--Pelatih anyar Chelsea Mauricio Pochettino

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada tahun depan, ada kebutuhan untuk segera memastikan masa depan penyerang timnas Inggris itu.

Namun, pemilik Spurs Daniel Levy kemungkinan tidak ingin menjual Kane ke klub rivalnya terlebih ke pelatih yang dia pecat pada 2019.

Baca juga: Mount Ungkap Alasan Tinggalkan Chelsea

Dalam konferensi pers pertama sebagai pelatih Chelsea, Pochettino pun menegaskan kemungkinan mendatangkan Kane ke Stamford Bridge sangat tipis.

"Saya tidak suka membicarakan pemain klub lain namun Anda berbicara menganai salah satu penyerang terbaik di dunia," kata Pochettino ketika ditanya apakah dia berniat memboyong Kane ke Chelsea.

"Para pendukung jelas mengetahui hubungan saya dengan dia luar biasa. Saya melatih dia saat dia masih muda. Dia kemudian berkembang dan meraih banyak raihan luar biasa."

"Namun, saat ini kami tidak memikirkan untuk mendatangkan Kane. Kami memikirkan hal lain," lanjutnya.

Jika tidak ada rencana mendatangkan Kane, Pochettino harus segera mencari solusi untuk mengatasi krisis penyerang di Chelsea.

Chelsea, yang telah menjual Kai Havertz ke Arsenal, hanya berhasil mencetak 38 gol dari 38 laga Liga Primer Inggris musim lalu saat mereka finis di peringkat 12 klasemen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat