visitaaponce.com

Jude Bellingham Unjuk Kualitas Lewat Gol Pertama di Madrid

Jude Bellingham Unjuk Kualitas Lewat Gol Pertama di Madrid
Pemain baru Real Madrid, Jude Bellingham.(AFP)

JUDE Bellingham mencetak gol pertama dalam kariernya di Real Madrid saat raksasa Spanyol itu mengalahkan Manchester United 2-0 dalam laga uji coba pramusim di Houston, Kamis (27/7) WIB. Manajer Madrid Carlo Ancelotti memuji kualitas pemain berusia 20 tahun itu yang dinobatkan sebagai man of the match di laga itu.

Gelandang Inggris yang direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer US$114 juta pada Juni lalu membuka torehan golnya dengan penyelesaian luar biasa setelah hanya enam menit pertandingan dimulai.

Bellingham mengambil satu sentuhan untuk mengontrol dan kemudian melakukan bola congkelan yang mengecoh kiper anyar MU Andre Onana. MU juga nyaris menyamakan kedudukan pada menit 36 namun Marcus Rashford gagal menjebol gawang Real Madrid.

Baca juga: Bellingham Cetak Gol saat Real Madrid Tekuk Manchester United

Setelah melakukan serangkaian perubahan, penampilan MU meningkat di babak kedua. Namun, Madrid justru bisa membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit 89 ketika Lucas Vazquez melepaskan umpan silang yang disambar Joselu untuk memastikan kemenangan Los Blancos.

Bellingham tampil selama 45 menit di laga itu. Namun ia mampu memberikan ancaman dua tembakan ke gawang Setan Merah, satu menjadi gol. Penampilan Bellingham sudah mampu membuat Ancelotti puas.

"Gol Bellingham menunjukan kualitasnya. Dia datang dari lini kedua pada saat yang tepat," kata Ancelotti.

Baca juga: Ancelotti Godok Generasi Baru El Real

Tampil Maksimal

Secara keseluruhan, Ancelotti menilai Madrid tampil bagus di laga itu. Los Blancos juga disebut bertahan dengan baik hingga mampu mencatatkan clean sheet.

"Kami memainkan permainan yang bagus, terutama di babak pertama. Kami telah bermain dengan baik dan bertahan dengan baik. Babak kedua lebih terkontrol, tapi dengan sikap dan komitmen yang baik,” ujarnya.

“Kami memiliki tim dengan kualitas fisik dan teknis yang hebat. Skuad sangat bagus dan telah meningkat dengan penambahan. Kami lengkap," lanjutnya.

Hasil ini menambah derita MU dalam laga pramusim. Sebelumnya mereka dipermalukan tim kasta keempat Liga Inggris, Wrexham dengan skor menyakitkan 1-3.

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan kekalahan atas Madrid memberikan gambaran kekurangan tim yang harus diperbaiki sebelum memulai musim 2023-2024. "Saya pikir masih banyak ruang untuk lebih baik. Saya pikir pressing kami seharusnya bisa lebih baik. Kami seharusnya lebih kompak, kami seharusnya lebih tenang," kata pelatih asal Belanda itu.

Ten Hag kecewa dengan kegagalan MU mencetak gol ke gawang Madrid. Ini menandakan penyelesaian akhir timnya perlu dibenahi. Ten Hag juga menyatakan timnya mendesak membutuhkan penyerang tengah baru. Nama yang menjadi target Ten Hag ialah Rasmus Hojlund.

"Kami menciptakan peluang yang bagus, tetapi masalahnya adalah finishing. Kami harus memperbaiki finishing kami untuk lebih baik lagi," jelasnya.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat