visitaaponce.com

Juergen Klopp Khawatir dengan Aktivitas Transfer Klub-klub Arab Saudi

Juergen Klopp Khawatir dengan Aktivitas Transfer Klub-klub Arab Saudi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku khawatir dengan aktivitas transfer klub-klub Arab Saudi. Kekhawatiran tersebut ia sampaikan setelah mendengar mantan striker andalannya, Sadio Mane, meninggalkan Bayern Muenchen dan bergabung bersama Al Nassr.

"Pengaruh Arab Saudi? Kita lihat saja. Saya tidak tahu. Saat ini sepertinya mereka memiliki pengaruh yang cukup besar, sangat masif," ujar Klopp di Singapura, Selasa (1/8).

Ia pun mendesak otoritas sepak bola untuk mengevaluasi jadwal bursa transfer di liga Arab Saudi. Pasalnya, bursa transfer pemain di negara tersebut berakhir pada 20 September, tiga pekan setelah jendela transfer Eropa ditutup.

Baca juga: Sadio Mane Bergabung dengan Ronaldo di Al Nassr

Klopp khawatir hal tersebut dapat berdampak pada klub yang tidak dapat merekrut pengganti yang cocok.

"Saya pikir hal terburuk adalah bursa transfer di Arab Saudi dibuka tiga pekan lebih lama. Bila saya benar, saya mendengar hal seperti itu. Itu tidak baik. UEFA dan FIFA harus mencari solusi untuk itu," tegasnya.

Baca juga: Klopp Ungkap Alasan TUnjuk Van Dijk Jadi Kapten Liverpool

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel juga menyebut situasi saat ini sama seperti saat Liga Super China menginvasi beberapa tahun lalu. Klub-klub asal Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan bintang-bintang sepak bola.

"Ini mungkin sedikit mirip dengan situasi ketika Tiongkok memulai liga mereka. Ini semacam demam emas yang serupa di sana dan sekarang ada liga berikutnya yang mencoba menjadi lebih populer, lebih terkenal, dan berusaha membangun jenama dengan merekrut banyak pemain dan pelatih berkualitas," paparnya.

Sejak awal tahun, klub-klub Arab Saudi menggelontorkan dana besar untuk pemain-pemain top dunia termasuk Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N'Golo Kante, Edouard Mendy, Jordan Henderson, Ruben Neves dan Sadio Mane. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat