visitaaponce.com

Sadio Mane Bergabung dengan Ronaldo di Al Nassr

Sadio Mane Bergabung dengan Ronaldo di Al Nassr
Sadio Mane(Twitter @AlNassrFC_EN)

KLUB Arab Saudi Al Nassr mengumumkan kedatangan penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane, Selasa (1/8), dengan striker Senegal itu akan berduet dengan peraih lima trofi Ballon d'Or Cristiano Ronaldo.

Peraih dua gelar pemain terbaik Afrika itu merupakan nama besar teranyar yang bergabung dengan Liga Arab Saudi.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari kalian. Saya tidak sabar bertemu dengan kalian semua," ujar Mane dalam video yang dialamatkan kepada para penggemar Al Nassr di media sosial klub Arab Saudi itu.

Baca juga: Ronaldo Pecahkan Rekor Gerd Muller

Al Nassr dan Bayern Muenchen menyepakati transfer mantan penyerang Liverpool itu dengan media massa Jerman memperkirakan nilai transfer sang pemain adalah sekitar 30 juta euro selama tiga tahun dengan bayaran tahunan bagi Mane sebesar 40 juta euro plus bonus 10 juta euro berdasarkan hasil yang diraih klub.

Sebelumnya, Selasa (1/8), Mane menyesalkan kepergiannya setelah kontraknya di Bayern masih menyisakan dua tahun.

"Meninggalkan Bayern menyakitkan bagi saya. Saya berharap akhirnya bisa berbeda dari ini," ungkap Mane kepada Sky Germany.

Baca juga: Sulit Tembus Skuat Utama Bayern, Mane Pertimbangkan Hengkang ke Al Nassr

Hal yang sama diungkapkan pelatih Bayern Thomas Tuchel di Singapura menjelang laga persahabatan melawan Liverpool.

"Kami saling berpelukan dan sepakat kami tidak menyukai apa yang terjadi saat ini. Namun, saya rasa ini adalah yang terbaik," kata Tuchel.

"Terkandang hal tidak terjadi seperti yang diinginkan semua orang. Secara pribadi, saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan dirinya."

"Saya bisa mengerti bahwa dia merasa tersakiti dan saya juga tidak akan senang jika hal seperti itu terjadi pada saya."

"Pastinya, kami gagal membuat dia menunjukkan potensi dia sepenuhnya dan itu adalah tanggung jawab saya. Namun, dalam kondisi ini, saya rasa ini adalah solusi yang terbaik," imbuh mantan pelatih Chelsea itu.

Mane tampil gemilang bersama Liverpool dengan memenangkan Liga Champions dan Liga Primer Inggris selama enam musim bersama the Reds. Dia merupakan bagian dari trio lini depan andalan Juergen Klopp, bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Ketika Liverpool memenangkan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo 30 tahun, pada musim 2019-20, Mane mencetak 18 gol.

Namun, pada 2022, Mane memutuskan dirinya membutuhkan tantangan baru, di tengah rumor dirinya tidak suka berbagi sorotan dengan Salah di Anfield.

Bayern datang dan memberikan tawaran kepada Mane bahwa dia akan menjadi andalan lini depan mereka setelah Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Setelah tampil gemilang di awal musim bersama Bayern, Mane mulai kesulitan mencetak gol.

Kemudian, pada November, Mane mengalami cedera fibula dan harus absen panjang, termasuk gagal membela Senegal di Piala Dunia 2022.

Saat kembali bermain, masalah Mane di Bayern semakin parah ketika dia terlibat perkelahian dengan rekan setimnya, Leroy Sane, usai klub Bavaria itu kalah dari Manchester United di laga Liga Champions.

Bayern disebut mendenda Mane sebesa 350 ribu euro dan skorsing satu pertandingan.

Mane mengakhiri musim dengan raihan 12 gol dalam 38 laga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat