visitaaponce.com

Kalah di Dua Laga Uji Coba, Tim U-17 Indonesia Akan Dievaluasi

Kalah di Dua Laga Uji Coba, Tim U-17 Indonesia Akan Dievaluasi
PSSI(ANTARA)

WAKIL Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengomentari hasil kekalahan dua laga uji coba tim U-17 Indonesia di Bali beberapa waktu lalu. Amali mengatakan, PSSI bersama tim pelatih akan mengevaluasi hasil uji coba dan pemusatan latihan yang sudah digelar di Jakarta dan Bali menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Pada dua laga uji coba itu, tim U-17 Indonesia takluk 0-3 dari Barcelona Juvenil A pada Rabu (2/8). Setelah itu, skuad asuhan Bima Sakti kalah 2-3 dari Kashima Antlers U-18 pada Sabtu (5/8).

"Banyak hal yang harus dibenahi. Saya mendampingi ketua umum (PSSI Erick Thohir), tadi coach Indra Sjafri dan konsultan pelatih Frank Wormuth memaparkan ada beberapa hal yang harus dibenahi," kata Amali di Jakarta, Senin (7/8).

Amali tidak menjabarkan evaluasi apa yang diberikan Frank ke PSSI. Namun, kata dia, saat ini, kerangka tim U-17 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 November mendatang masih terus dibentuk. Saat ini, PSSI masih akan menyeleksi 42 pemain terpilih dari hasil seleksi di 12 kota sebelum bergabung dengan tim yang sudah ada dan ikut ke pemusatan latihan di Jerman.

"Dari tim yang ada kan ada tambahan lagi dari 42 pemain dari 12 kota. Ini akan mengecil dan ujungnya yang berangkat ke Jerman itu sekitar 30an pemain. Jadi kita benar-benar membawa pemain dengan kualitas sesuai standar," kata Amali.

Meski skuad Garuda Muda mendapatkan hasil kurang memuaskan di dua laga uji coba, Amali meminta kepada masyarakat agar tak buru-buru mencurahkan rasa kekecewaannya kepada Pelatih Bima Sakti. Apalagi, masih ada proses pemilihan pemain dan Bima Sakti juga mendapatkan dukungan dari Indra Sjafri dan Frank Wormuth.

"Jangan langsung dinilai sekarang. Dia (Bima Sakti) tidak sendirian. Dia diback-up oleh Frank dan Indra Sjafri. Jadi tidak memutuskan sendiri, semua keputusan pasti didiskusikan. In Shaa Allah, tetap optimistis,” kata Amali. (Mal/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat