visitaaponce.com

Iniesta Resmi Bergabung dengan Emirates FC

Iniesta Resmi Bergabung dengan Emirates FC
Andres Iniesta (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain Emirates FC(AFP/Giuseppe CACACE)

LEGENDA sepak bola Spanyol Andres Iniesta, Rabu (9/8), menjadi nama besar teranyar yang berlabuh di klub negara Teluk usai meneken kontrak dengan Emirates FC di usia 39 tahun.

Iniesta, Mei lalu, mengumumkan dirinya akan meninggalkan klub Jepang Vossel Kobe lebih cepat dari rencana setelah jarang diturunkan oleh klub J-League itu.

"Ini adalah langkah penting dalam karier saya setelah menghabiskan bertahun-tahun di Barcelona dan kemudian di Jepang," ujar Iniesta saat diperkenalkan kepada pendukung Emirates FC di Ras Al Khaimah.

Baca juga: Ketidakpastian Masa Depan Mbappe Bayangi Awal Musim Ligue 1

"Saya datang ke sini untuk membuka babak baru dalam karier saya dan saya bertekad mencapai yang terbaik bersama klub ini."

"Saya selalu memberikan yang terbaik bersama Barcelona dan Vissel Kobe. Saya akan melakukan hal yang sama di sini," lanjut pemenang gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol itu.

Iniesta bergabung dengan Vissel Kobe pada 2018 setelah merumput selama 16 tahun besama Barcelona, tempat dia memenangkan empat gelar Liga Champions dan sembilan gelar La Liga.

Baca juga: Spurs Datangkan Van de Ven dari Wolfsburg

Dia juga membela Spanyol saat menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Bersama Vissel Kobe, Iniesta menjuarai Piala Kaisar 2019, Piala Super Jepang 2020, dan mencapai semifinal Liga Champions Asia. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat